You are here
Kopli Tewas Tenggelam Di Sungai Lematang HEADLINE KRIMINAL 

Kopli Tewas Tenggelam Di Sungai Lematang

MUARAENIM, MS – Kopli (55) warga Dusun II Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Muaraenim tewas tenggelam setelah terjatuh dari perahu yang ia gunakan saat mancing di Sungai Lematang, Selasa (28/5/2019).

Informasi yang dihimpun, korban sempat pamit dengan istrinya untuk pergi memancing. Dalam perjalanan ke Sungai Lematang, korban bertemu dengan Joni dan sempat meminta kerok karena merasa masuk angin.

Korban kemudian melanjutkan rencananya untuk memancing ke Sungai Lematang sendirian menggunakan perahu. Saat di tengah sungai, Kopli terlihat oleh warga terjatuh dan tenggelam.

“Saya lihat Pak Kopli terjatuh ke sungai dan tidak muncul lagi ke permukaan. Lalu saya kasih tahu warga dan keluarganya,” kata Iwan (49), saksi yang melihat korban saat terjatuh.

Pencarian korban pun kemudian dilakukan oleh warga dan bantuan dari BPBD Kabupaten PALI. Setelah lima jam dilakukan pencarian, pada pukul 20.00 Wib korban berhasil ditemukan oleh Totokdan Hendri Karyadi dengan menggunakan jangkar.

Saat ditemukan korban dalam posisi tengkurap tidak jauh dari lokasi tenggelam yakni hanya100 meter. Korban kemudian dibawa ke rumah duka di Dusun II Desa Teluk Lubuk.

Kapolres Muaraenim melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto saat dikonfirmasi, Rabu (29/5/2019) membenarkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan pihaknya langsung mendatangi lokasi dan ikut melakukan pencarian korban.

“Informasi dari keluarga, korban tidak memiliki riwayat hidup gangguan sakit yang lain kecuali masuk angin. Korban rencananya dimakamkan hari ini,” ujar Fery. (al)

Related posts

Leave a Comment