You are here
KPU Gelar Deklarasi Pemilu Damai HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

KPU Gelar Deklarasi Pemilu Damai

MUARAENIM, MS – Pemilihan umum tahun 2019 merupakan pemilu serentak pertama kali dalam sejarah Demokrasi Indonesia dalam memilih Anggota Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden. Untuk Itu, KPU sebagai penyelenggara berharap untuk pemilu 2019 ini mengajak agar penyelenggaraan pemilu dapat aman damai dan kondusif.

“Mari bersama kita ciptakan suasana aman dan kondusif jelang masa kampanye hingga pemilihan nanti. Kita bersama berharap semoga kita mendapatkan pemimpin yang baik,” kata Rohani pembacaan deklarasi pemilu damai tahun 2019 sekaligus perayaan Hari Sumpah Pemuda yang di gelar di Muaraenim, Minggu (28/10/2018).

Menurut Rohani, suksesnya pemilu lima tahun ini bukan hanya tanggungjawab penyelenggara pemilu semata namun menjadi tanggungjawab semua. Melalui deklarasi tersebut, Dirinya mengajak seluruh peserta pemilu agar dapat saling menahan diri, saling menghormati dan menjaga kondusifitas ditengah masyarakat.

“Kepada pemuda Kabupaten Muara Enim jadilah pelopor perubahan bagi bangsa yang kita cintai ini. Tetap jaga kondusifitas serta jadilah pemilih berdaulat untuk negara yang kuat,” ujarnya.

Dikatan Rohani, pemilu tahun 2019 masuk tahapan kampanye yang diaksanakan sampai tanggal 13 April 2019 mendatang. Bagi peserta pileg diharapkan dapat berkampanye berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita berharap kegiatan kampanye tersebut berjalan dengan damai dan peserta pemilu dapat menyampaikan programnya masing-masing sehingga mewujudkan pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil, pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang,” tandasnya. (ar/red)

Related posts

Leave a Comment