oleh

KPU Lahat Gelar Bimtek Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah

Lahat, MS – Bertempat di Gedung Kesenian Lahat, Minggu (26/05) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menggelar pelantikan, pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan fakta integritas serta bimbingan teknis bagi Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 se-Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Lahat Chandra,SH.MM, Ketua KPU Lahat Sarjani, Ketua Bawaslu, Kakanmenag/mewakili dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Lahat Sarjani menuturkan, PPS yang dilantik pada hari ini, kiranya agar melaksanakan tugas, fungsi dan kewajiban dengan baik, serta berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis, mari kita kembangkan integritas, sinergitas dan soliditas yang saling mendukung serta tetap berpedoman dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Semoga kita mampu mengemban amanah ini dan mampu mewujudkan Pemilu yang sukses, jujur, adil dan damai. Selamat bekerja, berkarya, dan berbakti kepada negara dan bangsa yang kita cintai ini, mari bersama kita mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang aman dan damai,” tutupnya.

Sementara itu Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Lahat Chandra.,SH.Mm mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lahat berkomitmen untuk senantiasa mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Lahat memberikan dukungan moral, finansial dan fasilitas sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,” katanya.

Sekda Lahat itu meyakini bahwa dengan pengalaman dan SDM penyelenggara Pemilu berkualitas yang kita miliki di Kabupaten Lahat dalam penyelenggaraan pemilu-pemilu sebelumnya, kita memiliki bekal yang lebih dari cukup untuk mempersiapkan Pemilu ke depan jauh lebih baik dan berkualitas. Karena kualitas pemilihan umum merupakan pondasi politik yang sangat penting dalam penyelenggaraan negara dan pemerintahan,” pungkas Sekda, Senin 26 Mei 2024.

News Feed