You are here
KPU Lanny Jaya Terima Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati POLITIK & PEMERINTAHAN 

KPU Lanny Jaya Terima Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati

TIOM, MS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lanny Jaya telah menerima pendaftaran Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Befa Yigibalom dan Yemis Kogoya pada hari terakhir pendaftaran Pasangan Calon Pilkada Kabupaten Lanny Jaya tahun 2017, Jumat (23/9) lalu. Berkas pendaftaran tersebut dierima pihak KPU Lanny Jaya di Aula Nirimok, Kabupaten Lanny Jaya.

Ketua KPU Kabupaten Lanny Jaya Tanus Kogoya mengatakan bahwa pasangan Befa Yigibalom dan Yemis Kogoya diminta untuk melengkapi berkas administrasi secepatnya.

“Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, Befa Yigibalom dan Yemis Kogoya telah diterima dan diberikan waktu 14 hari sejak hari pendaftaran guna melengkapi berkas dokumen,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil verifikasi dokumen yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Lanny Jaya, Pasangan Calon Befa Yigibalom dan Yemis Kogoya didukung oleh 7 partai politik dengan perolehan jumlah kursi di DPRD sebanyak 20 kursi (PKS, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP, Hanura, PKPI, PDIP).

Sebelumnya pada hari kedua pendaftaran,  KPU Lanny Jaya juga telah menerima pendaftaran Pasangan Calon Briyur Wenda dan Paulus Kogoya yang diusung oleh Partai Golkar dan PAN. Seperti halnya dengan Pasangan Calon Befa Yigibalom dan Yemis Kogoya, Pasangan bupati dan wakil bupati tersebut juga diberikan waktu 14 hari untuk melengkapi dokumennya.

Dijadwalkan kedua Pasangan Calon akan melakukan tes kesehatan di Jayapura pada 26 September 2016. KPU Lanny Jaya akan memfasilitasi Pasangan Calon dalam melaksanakan tes kesehatan yang direncanakan akan dilakukan di RSUD Jayapura. (ar)

Related posts

Leave a Comment