You are here
KPU Lubuklinggau Sukses Gelar Pleno Terbuka HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

KPU Lubuklinggau Sukses Gelar Pleno Terbuka

LUBUKLINGGAU, MS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, menjadwalkan pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada serentak 2018, Kamis (5/7/2018).

Rapat pleno di buka Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri, didampinggi komisioner lainnya, Deby Arianto, Lukman Hakim, Efrizal dan Gatot Widjianto. Turut dihadiri Ketua Panwaslu Kota Lubuklinggau, Mirwan didampinggi Bahusi dan Mursydi.

Hadir juga dalam pembukaan tersebut, Kejari Lubuklinggau Hj Zairida, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar. Termasuk seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Lubuklinggau

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan usai dilakukannya pleno hasilnya akan diantar ke KPU Sumsel, untuk rekapitulasi perolehan suara pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel.

Untuk hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau akan ditunggu selama tiga hari, karena ada masa sanggahan. Namun, bila dalam tiga hari tersebut tidak ada gugatan atau sanggahan ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka hasilnya akan langsung ditetapkan KPU Kota Lubuklinggau 9 Juli 2018. Hasilnya, langsung diserahkan ke DPRD Kota Lubuklinggau, untuk diteruskan ke Gubernur Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin.

“Berdasarkan Pleno untuk pilgub dengan jumlah suara sah 110.262, tidak sah 4.536. Dengan total suara keseluruhan 114.798. Sedangkan untuk pilwako Lubuklinggau jumlah suara sah 111.982, suara tidak sah 2.790 dengan total jumlah keseluruhan 114.772,” paparnya.

Masih kata ketua KPU Lubuklinggau, untuk pilgub peraih suara terbanyak yakni paslon nomor urut 4, Dodi-Giri memperoleh suara 39.262, sedangkan untuk pilwako paslon nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar meraih suara terbanyak yakni 62.917.

“Kita mengucapkan selamat untuk kandidat dengan suara terbanyak, semoga amanah yang diberikan masyarakat ini dapat ditunaikan oleh pemenang pilkada 2018 ini,” singkatnya.

Pantauan dilapangan proses Pleno tersebut setidaknya 160 petugas keamanan berjaga-jaga di sekitar sekretariat KPU Kota Lubuklinggau. Petugas keamanan terdiri dari anggota TNI, Brimob dan Polisi. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment