You are here
KPU Muaraenim Cek Data Pemilih di GMHP HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

KPU Muaraenim Cek Data Pemilih di GMHP

MUARAENIM, MS – Untuk memastikan tidak ada masalah pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, KPU Muaraenim membuka Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di seluruh Desa dalam Kabupaten Muaraenim.

“Posko GMHP ini dibuka tanggal 1 hingga 28 Oktober mendatang di semua Desa se-Kabupaten Muaraenim,” kata Eko Suprianto Komisioner KPU Muaraenim divisi Program dan Data, Sabtu (6/10/2018).

Dengan dibukanya posko GMHP itu, Eko berharap masyarakat dapat memastikan namanya terdaftar di DPT Pemilu 2019. Masyarakat juga dihimbau untuk melaporkan jika terdapat kesalahan informasi data diri pada DPT tersebut.

“Segera laporkan jika ada data salah, misal NIK atau tanggal lahir tidak sesuai. Begitu juga kalau nama pemilih tidak terdaftar di DPT segera laporkan ke petugas PPS dengan membawa e-KTP,” ungkapnya.

Selain mendatangi posko GMHP, lanjut Eko, masyarakat juga dapat mengecek namanya di laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go,id, atau mengunduh aplikasi KPU RI PEMILU 2019 dari smartphone.

“Ini semua merupakan bentuk kerja nyata KPU untuk melindungi hak pilih masyarakat. Untuk itu, masyarakat juga dituntut proaktif melakukan pengecekan DPT dan melaporkan jika terdapat kesalahan pada DPT,” pungkas Eko. (azw)

Related posts

Leave a Comment