oleh

KPU Ogan Ilir Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama, Mengudanga Ustadz Hilman Fauzi

Indralaya – Komisi Pemilihan Umum Ogan Ilir gelar Tabligh Akbar dan doa bersama menyongsong pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 yang dipustkan dihalaman KPU Ogan Ilir, Selasa (4/6/2024).

Hadir Komisioner KPU Ogan Ilir, Ketua KPU Provinsi Sumatra Selatan Andika, Wakil Bupati H. Ardanu, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forkompindah dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah mengatakan, kegiatan ini tdk mungkin berjalan dgn baik tanpa dukungan semua pihak dalam mensukseskan acara ini.

“Kegiatan Tabligh Akbar memang agak berbeda dengan Kabupaten lain kita mengundang ustad kondang Hilman Fauzi untuk kegiatan doa bersama dalam menuju pilkada damai,”katanya.

Selain itu juga Ketua KPU Ogan Ilir mengenalkan Ikon Pilkada yaitu makanan Khas Ogan Ilir Kue Muntir

“Kita mengambil Ikon Pilkada Ogan Ilir Kue Muntir yang merupakan makanan khas Bumi Caram Seguguk,”singkatnya.

Sementara, Wakil Bupati OI Ardani mengatakan, kegiatan Tablig Akbar ini baru kali ini dilakukan oleh KPU Ogan Ilir, karena tahun kemarelin belum ada kegiatan seperti ini.

“Dan saya lihat ramainya antusiasnya masyarakat yang hadir dalam mengikuti kegiatan Tabligh Akbar tersebut dalam mensukseskan Pilkada damai,”ucapnya.

Selain itu juga dikatakan Ardani Kabupaten Ogan Ilir, dikenal dengan kota santri karena terdapat 22 pondok pesantren. puluhan ribu santiwan dan satriwati yang belajar disini dalam menimbah ilmu

“Selain itu juga Ogan Ilir selain dikenal sebagai Kota Santri juga dikenal bumi caram seguguk yaitu memiliki rasa kebersamaan dan bersifat gotong royong,”jelasnya.

Ardani juga berharap Pilkada nantinya bisa tertip dan berjalan damai dan juga dimasyarakat juga jangan ada lagi yang terkotak-kotak oleh bedah pilihan.

“Harapan kita pilkada nantinya bisa tertip lancar dan damai apalagi sudah di buka dengan tablig akbar, apalagi KPU ini sebagai gardah terdepan dalam pelaksanaan pilkada, melalui pesta demokrasi ini akan lahir pemimpin yang baik sesuai dibutuhkan oleh masyarakat,”harapnya.

Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya mengatakan, ini adalah kegiatan ke 8 yang dilakukan ditingkat kabupaten dalam menginformasikan ke masyarakat dalam bentuk tabligh akbar dengan mengudang ustadz hilman fauzi

“Ada beberapa hal penting saat ini seluruh jajaran KPU kami masih sedang mendata kembali Data Pemilih karena nantinya ada dua jenis pemilihan yaitu Gubernur Sumsel dan Wakil dan Bupati dan Wakil,”jelasnya.

Dirinya berharap semoga pada Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan lancar damai.

Pantauan dilapangan setelah mendengarkan kata sambutan barulah ustadz kondang Hilman Fauzi memberikan tausiah kepada tamu yang hadir dalam acara Tabligh Akbar. (AL)

News Feed