oleh

KPU OKU Timur Secara Resmi Melakukan Peluncuran Pilkada Serentak 2024, Ini Kata Denis!

OKUTIMUR, MS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur secara resmi melakukan kegiatan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kegiatan peluncuran Pilkada ini dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Kabupaten OKU Timur, pada Senin (20/5/2024).

Dalam kegiatan ini, KPU Kabupaten OKU Timur juga melakukan pengumuman hasil sayembara Maskot dan Jingle Pilkada OKU Timur 2024.

Dimana, acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha SH, Perwakilan KPU Provinsi Sumsel, Forkompimda, Kepala OPD, Organisasi Kepemudaan, Partai Politik, mahasiswa dan para pelajar SMA serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah SPd I, MPd mengucapkkan terima kasih atas digelarnya kegiatan peluncuran pilkada serentak 2024 ini.

Selain itu, tidak lupa juga dirinya mengucapkan terimaksih kepada seluruh partai politik, Forkompimda, Pemkab dan semua masyarakat yang telah memberikan dukungannya.

“Semoga dalam kegiatan peresmian ini kita bisa mendapatkan pelajaran yang baik, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini terselenggara dengan baik, aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Kegiatan peluncuruan ini, kata Denis, merupakan salah satu tahapan Pilkada serentak 2024.

Dikatakan, secara nasional, peluncuran Pilkada Gubernur dan Wagub, Bupati dan Wabup serentak telah berlangsung April 2024 lalu dì Yogyakarta.

“OKU Timur merupakan yang kedua di Sumsel yang telah melakukan peluncuran serentak 2024 ini, yang pertama yakni Panungkal Abab Lematang Ilir (Pali),” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha SH dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terlaksananya peluncuran Pilkada hari ini.

Menurut Wabup, peluncuran Pilkada ini merupakan salah satu langkah mengenalkan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Tentunya, ini merupakan momentum yang baik bagi kita semua untuk mengenal dan belajar lebih baik lagi tentang politik,” tuturnya.

Wabup berharap melalui kegiatan ini masyarakat Kabupaten OKU Timur lebih cerdas dan lebih dewasa dalam berpolitik.

Kemudian itu, Wabup juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dalam mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Semoga masyarakat OKU Timur makin cerdas dalam berpolitik agar dapat memilih pemimpin yang amanah,” pungkasnya. (Boy)

News Feed