You are here
KPUD Lahat Gelar Bimtek Penghitungan Suara dan Rekapitulasi HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

KPUD Lahat Gelar Bimtek Penghitungan Suara dan Rekapitulasi

LAHAT, MS – komisi pemilihan umum daerah Lahat adakan Bimbingan Tekhnis (bimtek) penghitungan suara dan rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum tahun 2019.diikuti oleh ketua dan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK ) sekabupaten Lahat, dipusatkan di gedung pertemuan Pemda, Selasa (09/04/2019) .

Bimtek dibuka langsung oleh Ketua KPUD Lahat Nana Prihatna,S.HI.MM dan dihadiri anggota komisioner dan sekretariat KPUD Lahat Raswan Ansori SE.

Kassubag Tekhnis Dahnis SE dalam laporanya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh ketua dan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK ) sekabupaten Lahat,

Ditempat yang sama Ketua KPUD Lahat Nana Prihatna,S.HI.MM dalam sambutanya mengatakan bahwa bimbingan tekhnis PPK se-Kabupaten Lahat yang dilaksanakan dalam rangka bimbingan tekhnis yang ke 2 yang bertujuan agar anggota PPK dalam perhitungan dan perekapannya harus sama dari perhitungan di TPS sampai sampai dengan pusat.

Untuk perhitungan dan proses rekapitulasinya mulai dari jam 1 sampai dengan selesai dan dalam proses perhitunganya tidak ada jeda.Dalam proses perhitungan dan rekapitulasi harus di perhatikan betul oleh PPK karena kesalahan dari bawah yaitu TPS akan menentukan kesalahan sampai dengan tingkat paling atas.

Beliau berharap agar kepada PPK harus memperhatikan apa yg di sampaikan komisioner dan operator dalam bimbingan tekhnis yang di laksanakan hari ini agar pelaksanaan pemilu lancar,aman dan sukses.

“Saya berharap agar PPK dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dalam proses perhitungan serta proses rekapitulasi nanti di perhatikan betul-betul,” ujarnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment