You are here
Kru BETV dan MS Tinjau Pembangunan Desa Mela’o BENGKULU HEADLINE 

Kru BETV dan MS Tinjau Pembangunan Desa Mela’o

Bajul 7BENGKULU SELATAN, MS – Kru BETV didampingi Metrosumatera.com (MS) melakukan peninjauan secara langsung pembangunan gedung serba guna tahun 2018 di Desa Mela’o, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini merupakan Program Desaku Beken yang diusung BETV dipandu Cik Buyung salah satu pembawa acara kondang di BETV berserta kru.

Kepala desa (Kades) Mela’o, Asmin menuturkan, pembangunan gedung serbaguna memiliki dua lantai. “Gedung itu akan kita gunakan sebagai kantor desa dan Bumdes,” ungkapnya.

Dikatakan dia, untuk kegitan Bumdes sendiri bergerak dibidang jasa penyewaan tenda dan kursi. “Selain itu usaha Bumdes koperasi simpan pinjam,” ujar Asmin.

Ia menuturkan, pihaknya merencanakan akan melakukan perehabapan jembatan gantung di Desa Mela’o. Dimana jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Manna dan Kota Manna. “Walaupun jembatan ini adalah salah satu jembatan alternatif untuk menuju ibu kota Bengkulu Selatan, tetapi jembatan ini sering digunakan warga untuk membawa hasil panennya ke Ibu Kota. Bahkan anak-anak sekolah pun banyak yang lewat jembatan ini. Tapi sekarang ini kondisinya sudah mulai parah. Memang ditahun ini oleh pemerintah daerah rencananya akan diadakan perehapan. Tetapi kedepannya kami berharap bisa ditingkatkan menjadi jembatan yang permanen,” pinta Kades.

Sedangkan untuk pembangunan 2019, menurut dia, pihaknya menganggarkan sport center mini. “Tanah dataran yang luasnya lebih kurang 1/2 hektar inilah rencana pembangunan kita di 2019,” pungkasnya. (bajul)

Related posts

Leave a Comment