You are here
Kunjungan Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya Disambut Bupati Empat Lawang ADVETORIAL 

Kunjungan Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya Disambut Bupati Empat Lawang

Empat Lawang 1

 

Empat Lawang 3EMPAT LAWANG, MS – Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Prawoto dan Pangdam ll Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto beserta jajaran, mengunjungi kantor Bupati Empat Lawang dalam rangka Acara Tatap Muka bersama Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, Selasa (16/7/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kehadiran Kapolda Sumsel dan Pangdam ll Sriwijaya disambut hangat oleh Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah. Acara yang bertempat diaula pendopoan gedung Bupati tersebut juga dihadiri para pejabat dari ketiga institusi, dan turut juga dihadiri oleh para keluarga veteran yang tinggal dikawasan Kabupaten Empat Lawang.

Dalam acara tersebut, Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah mengungkapkan, kunjungan Kapolda dan Pangdam ke Kabupaten Empat Lawang ini sangat diharapkan, mengingat Kabupaten Empat Lawang merupakan salah satu kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolda dan Pangdam ke Kabupaten Empat Lawang yang terbilang salah satu Kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan” ungkap Syahril.

Selain itu, Syahril juga mengatakan, saat ini pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Empat Lawang yang mampu mengurangi angka kriminalitas dan memberikan keamanan penuh untuk masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan berkurangnya angka kriminalitas seperti aksi pembegalan dan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) lainnya di Kabupaten Empat Lawang. Namun, dirinya tidak menampik kalau ada beberapa kawasan yang masih rawan terhadap aksi kejahatan tersebut. Bahkan, ia juga membuktikan bahwa Kabupaten Empat Lawang tidak serawan yang dibicarakan orang-orang.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres yang saat ini cukup efektif mengurangi angka kriminalitas di Empat Lawang. Dan juga kami tidak membenarkan kalau Empat Lawang itu sangat rawan seperti yang dibicarakan masyarakat dari luar daerah. Memang, masih ada beberapa wilayah yang dianggap rawan, namun tidak seperti yang orang-orang katakan. Untuk itu, kami mengharapkan kepada Kapolda dan pangdam ll Sriwijaya untuk menurunkan anggota terbaiknya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Empat lawang,” ucap Syahril.

Usai kata sambutan dari Bupati, acara dilanjutkan dengan mendengarkan kata-kata dari Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, SSos. Dalam pidatonya, Pangdam menegaskan, kedatangan ia beserta Kapolda selain kunjungan tatap muka, ia juga ingin menyampaikan tentang bahaya narkoba bagi masyarakat.

Ia menuturkan, bahwa narkoba merupakan racun yang ampuh untuk memecah suatu bangsa. Dari hal itu, ia juga mengingatkan juga kepada setiap aparatur negara agar tidak macam-macam atau berani terjun ke lingkaran hitam narkoba. Sebab, ia tidak segan-segan melakuman tindak tegas terhadap aparat yang berani terlibat dengan narkoba.

“Yang dapat meracuni bangsa adalah narkoba. Bahkan narkoba sekarang sudah tidak pandang bulu, aparat pun sekarang sudah terjerumus ke lingkaran narkoba. Contohnya anak buah saya ada sembilan orang yang akan dipecat karena terbukti menggunakan narkoba,” tegas Pangdam.

“Pemecatan ini kami lakukan karena, saya sudah berjanji kepada beliau (Kapolda Sumsel) Untuk menindak tegas anggota saya yang macam-macam dengan narkoba,” lanjutnya.

Untuk itu, Putranto mengingatkan kembali agar aparat benar-benar menjalankan tugas dengan baik. Sebab, ia mengutarakan, bagaimana masyarakat dapat lepas dari narkoba kalau aparatnya saja juga ikut terlibat dalam lingkaran narkoba. “Negara indonesia ini akan kuat jika aparat keamanannya tidak terjerat akan lingkaran hitam narkoba,” tutup Pangdam.

Senada dengan itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Prawoto juga menyampaikan, kalau kunjungan ke Kabupaten Empat Lawang memang sudah di agendakan sekaligus kegiatan bersosialisasi dan memberi himbauan kepada masyarakat.

“Kunjungan ini memang sudah lama kita agendakan, dan sekarang baru bisa kita laksanakan. Dan kunjungan ini merupakan sosialisasi dan himbauan kita terhadap masyarakat Kabupaten Empat Lawang terhadap aksi kejahatan seperti begal, peredaran narkoba, dan aksi rafikalisme,” ujar Kapolda.

Untuk itu, Kapolda mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung penuh kinerja aparatur dalam menjalankan tugas, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya Kabupaten Empat Lawang yang tahun depan akan menghadapi pemilukada serentak dan juga Asian Games 2018.

Selain acara sambutan dari Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, dan Bupati Empat Lawang. Acara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada tiga pilar kades terbaik. Serta pemberian santunan kepada keluarga veteran dan ditutup dengan acara foto bersama. (win/adv)

Related posts

Leave a Comment