You are here
Kunjungi UBL, CAPR Bahas Kerjasama Peningkatan Pendidikan Pengungsi Palestina HEADLINE PENDIDIKAN 

Kunjungi UBL, CAPR Bahas Kerjasama Peningkatan Pendidikan Pengungsi Palestina

BANDAR LAMPUNG, MS – Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA menerima kunjungan Direktur Charitable Association for Palestinians Relief (CAPR), Khaled Abu Samra di kampus Dra. Sri Hayati Barusman UBL, Kamis (3/5/2018).

Khaled Abu Samra didampingi satu orang stafnya, mengatakan tentang maksud kunjungannya ke UBL adalah untuk menjajaki kerja sama pemberian beasiswa bagi anak anak pengungsi Palestina di kampus UBL. “Kedatangan kami kesini untuk berbicara langsung dengan Rektor UBL tentang kerja sama pendidikan tinggi bagi anak anak pengungsi Palesina yang tersebar di berbagai negara, diantaranya Suria dan Libanon,” ujar Khaled.

Khaled juga menjelaskan bahwa CAPR merupakan lembaga sosial yang konsen terhadap pemberian bantuan kepada para pengungi Palestina. CAPR Selama lima tahun terakhir, telah melaksanakan sejumlah proyek bantuan, amal dan pelayanan di kamp pengunsi Palestina di Suriah. “Kami merawat anak anak yatim dan orang tua, memberikan bantuan medis dan bantuan makan, serta memberikan pendidikan non formal kepada anak anak di kamp pengungsian yang bertujuan untuk meringankan pengungsi Palestina yang tinggal di Suriah,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UBL dan juga Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indononesia (ICMI) wilayah Lampung menyambut baik kedatangan direktur CAPR ini dan akan mencoba membantu untuk merealisasikannya. “Saya menyambut baik gagasan dari CAPR dan akan membahasnya secara lebih komprehsif dengan pihak terkait. Kita akan coba laksanakan kegiatan ini secara bertahap sebagai wujud dari keseriusan dan komitment UBL terhadap isu-isu kemanusian, perdamaian dan pengungsi yang sedang terjadi di Palestina,” kata Yusuf.

“UBL sendiri melalui Yayasan Administrasi Lampung (YAL) sejak tahun 2008 memberikan bantuan berupa beasiswa kepada anak anak yang kurang mampu secara ekonomi akan tetapi punya prestasi yang bagus bidang akademik maupu non akademik dan tersebar tidak hanya di provinsi Lampung. Kurang lebih total 10 milyar pertahun kita berikan beasiswa untuk membantu anak anak kita melanjutkan ke pendidikan tinggi di UBL. Selain itu UBL juga dipercayakan oleh pemerintah untuk menyalurkan beasiswa bidik misi yang jumlahnya terbanyak se Kopertis Wilayah II,” pungkas Yusuf. (red/rel)

Related posts

Leave a Comment