oleh

Kunker ke OKU Timur, Menko PMK RI berikan Bantuan Sosial untuk Masyarakat

OKUTIMUR, MS – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. DR. H. Muhadjir Effendy, M.A.P melakukan kunjungan kerja ke Bumi Sebiduk Sehaluan. Rabu, 28 Februari 2024.

Kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKU Timur ini guna meninjau dan menyerahkan bantuan sosial, bantuan sembako dan cadangan pangan pemerintah serta bantuan keluarga stunting dan ibu hamil kurang energi kronis.

Kunker yang dilakukn Kemki PMK RI ini disambut baik oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T dan Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha SH di Lapangan Desa Jatimulyo, Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur.

Tampak hadir dalam kunker tersebut, Deputi I PMK RI R. Nunung Nuryartono, Deputi III PMK Budiono, Deputi IV PMK Prof. Warsito, Pj. Gubernur Sumatra Selatan yang diwakili oleh Asisten I, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatra Selatan Mirwansyah, S.K.M., M.M.

Kajari OKU Timur Andri Juliansyah, S.H., M.H., Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kepala BPS OKU Timur Ir. Budiriyanto, M.A.P. dan lainnya

Diketahui, dalam kunjungannya ke Kabupaten OKU Timur, Menko PMK RI dijadwalkan akan mengunjungi beberapa lokasi diantaranya Desa Jatimulyo, RSUD OKU Timur dan Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo.

Dalam sambutannya, Menko PMK RI Prof. DR. H. Muhadjir Effendy, M.A.P mengatakan, kehadirannya di Bumi Sebiduk Sehaluan untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah pusat dan program-program dari Kemenko PMK telah berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kehadiran kami di sini untuk memastikan bantuan pemerintah melalui Inpres berjalan dengan baik dan tepat sasaran seperti yang ada di dalam daftar penerima manfaat,” katanya.

Dalam kunker ini, ia mengapresiasi kinerja Bupati Enos dalam menekan angka kemiskinan ekstrem dan stunting di OKU Timur.

“Alhamdulillah, untuk kemiskinan ekstrem di OKU Timur 0,66% dan stunting ini di atas rata-rata nasional,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur akan menjadi proyek percontohan perluasan sawah berbasis rawa.

“Nanti kalau sawahnya semakin luas petani semakin makmur karena gabah panennya semakin banyak, apalagi jika harga gabah tinggi insya Allah petaninya sejahtera,” ucapnya.

Sementara, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengucapkan selamat datang di Kabupaten OKU Timur yang pertama kali mengunjungi Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Menjadi suatu kebanggaan untuk kami atas kehadiran bapak yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan,” ucap Bupati.

Bupati Enos juga mengucapkan terimakasih kepada Menko PMK RI atas segala perhatian, bantuan dan dukungannya untuk Kabupaten OKU Timur, termasuk pemberian insentif fiskal tahun berjalan untuk kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023.

“Tentunya, Pemkab OKU Timur sangat mengharapkan agar berbagai bantuan yang telah diberikan pemerintah pusat dapat terus berkesinambungan bahkan ditingkatkan di masa mendatang guna mendukung percepatan penurunan angka kemiskinan, stunting, serta peningkatan kesejahteraan di Kabupaten OKU Timur,” imbuhnya. (Boy)

News Feed