You are here
Lahan 20 Hektar Akan Dibangun Politeknik Penerbangan DAERAH HEADLINE 

Lahan 20 Hektar Akan Dibangun Politeknik Penerbangan

MUSI BANYUASIN, MS – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menyiapkan lahan seluas 20 Hektar untuk pembangunan Politeknik Penerbangan.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pengadaan tanah untuk Politeknik Penerbangan Sekayu, di ruang rapat Randik, yang dipimpin Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, dan diikut Kepala Dinas Perhubungan Muba H Pathi Riduan, Camat Sekayu Marco Susanto, Lurah Soak Baru Bastari serta Tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan Politeknik Penerbangan.

Menurut laporan Kadishub H Pathi Riduan lokasi tanah tersebut berada berdekatan dengan Lapangan Terbang Sekayu, yang dimiliki oleh H Jalil.

“Proses penetapan lokasi sudah di tahap sosialisasi kepada masyarakat, target kita Agustus 2019 ini sudah selesai. Sehingga pada bulan September pihak penilai dari Provinsi Sumatera Selatan sudah mulai bekerja, karena pembebasan lahan lebih dari 5 (lima) hektar menjadi kewenangan Pemprov Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mempersilakan kepada tim untuk mensosialisasikan kepada masyarakat setempat supaya masyarakat tahu bahwa akan ada pembangunn Politeknik Penerbangan.

Ia juga mengimbau kepada Dinas Perhubungan dalam hal pembebasan lahan ini agar mentaati aturan yang berlaku serta dengan mengutamakan transparansi dan akuntabilitas.

“Setelah penetapan lokasi itu, proses lebih lanjut dilakukan oleh Tim Provinsi Sumsel untuk penetapan harga yang layak dibayar ke pemilik tanah,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Soak Baru Kecamatan Sekayu Bastari mengatakan secara keseluruhan masyarakat mendukung penuh, terlihat dari masyarakat yang antusias untuk membebaskan lahan.

“Masyarakat sekitar sangat mendukung baik untuk perluasan Lapangan Terbang maupun pembangunn Politeknik Penerbangan,” kata Bastari. (red/ril)

Related posts

Leave a Comment