You are here
Lahat Akan Dibangun Jalan Tol dan Bandara DAERAH HEADLINE 

Lahat Akan Dibangun Jalan Tol dan Bandara

LAHAT, MS – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi berkunjung ke Kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan sekaligus bersirahturami bersama Pemerintah Kabupaten Lahat dan Masyarakat Kabupaten Lahat, Sabtu (06/04/19).
Dalam sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, meminta kepada Menteri Perhubungan RI agar realisasi pembangunan akses jalan tol di Lahat dapat segera dipercepatan. Sehingga rentan waktu tidak terlalu lama.
“Sangat dirasakan sekali, dengan adanya jalan tol yang menghubungkan, Indralaya-Palembang, tentunya, dihubungkan ke Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang dan Lubuk Linggau,” paparnya, acara dialog nasional bersama Menteri Perhubungan RI.
Sejauh ini, sambung dia, apabila melalui jalan lintas, bisa menempuh kisaran 5-6 jam, apabila infrastruktur jalan tol cepat, maka, jarak tidak lama lagi.
“Setidaknya ada 1.607 KM termasuk jalan nasional, provinsi maupun kabupaten/kota. Disinilah pembangunan jalan tol segera direalisasikan,” ulas Cik Ujang seraya menambahkan pendirian bandara lapangan terbang, yang lahannya telah disiapkan di PTPN Senabing sepanjang 3.000 meter.
Sementara itu, Menteri Perhubungan RI, Ir Budi Karya Sumadi mengatakan, nantinya pembangunan jalan tol dikerjakan
“Komitmen dari pemerintah sekarang, memang sangat Perhatian, dalam pembangunan tol di Lahat,” urainya.
Ia menuturkan, di 2019 di Lahat akan dibangun bandara udara, hanya saja, mesti menyediakan lahan 3.000 meter.
“Lahannya telah ada di PTPN Senabing, Insya Allah, tahun ini, dibangun bandara udara,” beber Budi Karya Sumadi. (Nur)

Related posts

Leave a Comment