You are here
Lahat Kembali Raih Adipura HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Lahat Kembali Raih Adipura

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat kembali menerima penghargaan Piala Adipura tahun 2018 .yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla diterima Bupati Lahat, Cik Ujang SH di Gedung Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan ini sekaligus bentuk komitmen pemerintah, dalam menjaga kebersihan dan lingkungan. Senin, (14/01/2019).

Kabupaten Lahat pada tahun ini berhasil masuk sebagai Kota sedang dari beberapa kota di Indonesia Penerima piala Adipura.

Bupati Lahat, Cik Ujang usai menerima penghargaan menyampaikan, penghargaan Adipura yang didapatkan merupakan komitmen atas usaha dan kerja yang dilakukan pemerintah Kabupaten Lahat.

“Ini adalah bukti dan pengakuan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Lahat atas komitmennya dalam menjaga kebersihan. Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh petugas keberaihan, tukang sapu yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga Lahat kembali meraih piala Adipura dengan kategori sebagai Kota sedang,” jelas Cik Ujang.

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan sehingga menjadikan Kabupaten Lahat tetap bercahaya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Ir H Misri MT membenarkan, bahwasanya ini merupakan piala yang ke 11 kalinya, dan tujuh secara berturut-turut diraih. “1997, 2007, 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018,” paparnya.

Ia menyampaikan, Piala Adipura 2018 ini merupakan hadiah pertama di era kepemimpinan Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM. “Piala pertama kalinya, dan ini terus akan dipertahankan secara kontinyu,” beber H Misri.

Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)Siti Nurbaya Bakar menyampaikan, dalam sambutannya program Adipura merupakan program nasional yang dilaksanakan setiap tahun untuk mendorong kabupaten/kota dalam mewujudkan sustainable city (kota berkelanjutan).

“Program ini untuk mendorong seluruh kabupaten kota dalam menyelaraskan pertumbuhan ekonomi, sosial dalam mewujudkan sustainable city,” jelas Siti Nurbaya

Ditambahkan, anugerah Adipura difokuskan untuk mendorong kota kota di Indonesia menjadi kota yang bersih dan teduh.

“Ini bentuk apresiasi yang diberikan melalui Wakil Presiden RI kepada daerah yang berhasil memimpin wilayahnya menjadi lingkungan yang bersih dan lestari,” tambah Siti Nurbaya. (nur)

Related posts

Leave a Comment