You are here
Lahat Segera Miliki Perpustakaan di Setiap Desa DAERAH HEADLINE 

Lahat Segera Miliki Perpustakaan di Setiap Desa

LAHAT, MS – Menuju SDM Lahat unggul , sekaligus menyosong Indonesia unggul. Pemerintah kabupaten Lahat rencana program pembangunan satu desa satu Perpustakaan di Kabupaten Lahat. Hal itu terungkap pada rapat pembahasan, diruangan Op Room Pemkab Lahat.Senin (21/10/2019).

Wakil Wupati Lahat, H. Haryanto SE, MM membukan rapat pembahasan rencana Program Pembangunan perpustakaan yang akan dialokasikan dari Dana Desa dan di targetkan 2020 pembangunan perpustakaan sudah berjalan.

“Program Kementrian Desa dan Kementerian Perpustakaan pusat untuk masyarakat desa harus buat perpustakaan satu desa satu perpustakaan, ” sampainya.

Pada tahun 2020 Nanti BPMDes koordinasi dengan desa untuk melakukan peninalian setiap desa. Setiap instansi untuk kesepakatan meberikan batuan buku kepada masyarakat desa di Lahat

Pemerintah Kabupaten Lahat siap mendukung pogram pemerintah pusat yang dilakukan disetiap desa satu Perpustakaan disetiap desa.

“Tahun 2020 setiap desa harus memiliki perpustakaan, untuk buku buku nanti dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan mengisi perpustakan yang ada di desa,,” ujarnya

Sementara itu Kepala Perpustakaan Daerah Lahat Elfa Edison mengatakan program perpustakaan daerah sesuai visi dan misi pemerintah Lahat, karena awal dari mencapai kesejahteraan masyarakat serta mengurangi kemiskinan adalah dengan program gerakan membaca. Selain menjadikan akses dinas dinas terkait dalam memberikan sosialisasi dan pengetahuan di berbagai pelosok Bumi Seganti Setungguan.

“Ini sudah sesuai dengan program visi misi pemerintah menuju Lahat yang BerCahaya yang sejahtera melalui perpustakaan desa dan gerakan membaca,” katanya. (nur)

Related posts

Leave a Comment