oleh

Lahat Siap Jalankan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

LAHAT, MS – Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah Lounching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP)
” Wujudkan ketahanan Pangan dan Gizi keluarga secara berkelanjutan”.

Dihadiri langsung oleh Guburnur Sumsel H Herman Deru yang didampingi oleh ketua TPPKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru yang didampingi oleh Bupati Lahat Cik Ujang, wakil Bupati Lahat H Haryanto serta Ketua TPPKK Lahat Lidyawati Cik Ujang serta ketua GOW Hj Sumiati Haryanto dan Secara virtual diikuti 16 kabupaten/kota.

Gerakan Sumsel Mandiri Pangan merupakan ide cemerlang dari Gubernur Sumatera Selatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga.

“Gerakan SMP Mengajak masyarakat untuk mengubah pola pikir dari konsumen menjadi produsen,” tutur HD,  Kamis (2/12/21).

Agar hal tersebut dapat terwujud perlu dukungan dorongan di dalam gerakan menanam berbagai kebutuhan dasar secara mandiri di pekarangan rumah masing-masing.

“Marilah sama-sama memanfaatkan pekarangan rumah,tolak ukurnya kesejahteraan adalah sebatas mana keluarga itu dapat memenuhi kebutuhannya,” tutur HD lagi.

Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan atas pemerintah mengucapkan terimah kasih telah memilih kabupaten Lahat menjadi tuan rumah Lounching Gerakan SMP.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lahat siap menjalankan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang digagas oleh Gubernur Sumatera Selatan, yaitu rubah pola pikir dari Konsumen jadi Produsen,” ungkapnya. (nur)

News Feed