You are here
Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Pajak Di Kisaran DAERAH HEADLINE 

Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Pajak Di Kisaran

ASAHAN,MS- Masyarakat Etnis Tionghoa kisaran kembali turun lakukan penyemprotan disinfektan, penyemprotan disinfektan di lakukan di sejumlah pajak guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Edhie Kosasih saat memimpin penyemprotan di Pajak Bakti Kisaran mengatakan dua hari yang lalu kita fokus kepada sejumlah ruas jalan di Inti Kota Kisaran. “Kali ini mulai sore hingga malam akan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah pajak yang ada di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatra Utara, ” ucap Edhie Kosasih Sabtu (16/05/2020)

Lanjut Edhie, sampai dengan sore ada dua pajak yang akan disemprotkan disinfektan yaitu Pajak Bakti Kisaran dan Pajak Simpang Pikir Siumbutumbut. “Pada Senin akan kita lakukan disinfektan ke kantor kantor tentunya setelah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan,” ungkap Edhie Kosasih

“Semoga tidak ada kendala dan disinfektan ini dapat tersemprotkan dengan baik,” ungkapnya lagi yang didampingi sejumlah tokoh lainnya antara lain Om Pong, Hadi Ismanto, Phendi Tanata dan Akiet serta Haryanto.

Kemudian, Phendi Tanata mengatakan pada saat penyemprotan di badan jalan pihaknya menggunakan pipa yang dimodifikasi dan dipompa dengan mesin sehingga kapasitas 3 ribu liter itu tuntas selama lebih kurang tiga jam.

Namun untuk penyemprotan pajak tetap menggunakan tangki yang berisikan 3 ribu liter di atas truk itu, namun untuk mencapai ke dalam pajak dengan menggunakan dua buah slang masing-masing panjang 100 meter. “Panjang slang ini cukup mampu mencapai lokasi-lokasi di dalam pajak,” ungkap Phendi yang memantau secara teknis penyemprotan itu.

Sementara itu, Om Pong bersama Hadi Ismanto sejak turun dari truk langsung mengarahkan mata semprot ke dalam-dalam pajak, tidak mengenal lelah , meskipun sudah usia di atas kepala lima namun mereka tetap terlihat cekatan, turun dari truk sambila membawa alat semprot.

Sementara yang lain seperti Akiet mengambil tugas mengukur slang yang panjang agar mudah ditarik. “Semuanya memiliki andil, bagi kami dan juga kita agar wabah Covid19 ini cepat berlalu,” ujar Om Pong.

Berdasarkan data yang diperoleh pajak yang disemprot yaitu Pasar Bakti, Simpang Pikir, Kartini, Pasar Ikan Jalan Imam Diponegoro, Pasar Kain Jalan Sutomo, dan kemudian jika ada sisa aka menyisir ruas jalan di inti Kota Kisaran.

Sedangkan Isman yang merupakan plt sekcam Kecamatan kota kisaran timur berharap kegiatan ini berkelanjutan dilaksanakan dan juga ini upaya kita dalam memutus mata rantai covid-19.

Isman mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dengan cara mencuci tangan pakai sabun, pakai masker apabila keluar rumah dan semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu,” Uap Isman. (Andika)

Related posts

Leave a Comment