You are here
Lanny Jaya Cinta Sehat NASIONAL POLITIK & PEMERINTAHAN 

Lanny Jaya Cinta Sehat

TIOM, MS – Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya menggelar acara peringatan Hari Kesehatan Nasional  ke-52 di Aula Nirimok. Pada peringatan tahun ini, Dinas Kesehatan  Lanny Jaya mengangkat tema “Lanny Jaya Cinta Sehat” dengan subtema “Masyarakat Lanny Jaya Hidup Sehat, Indonesia Kuat”. Acara juga dihadiri puluhan petugas kesehatan dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) Kabupaten Lanny Jaya.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Lanny Jaya juga melaunching buku tentang HIV-Aids yang dicetak menggunakan bahasa Lani.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait yang sementara ini menjadi Plh Bupati Lanny Jaya mengatakan bahwa dengan dilaunchingnya buku tersebut, diharapkan menekan tingkat penderita HIV-Aids di Kabupaten Lanny Jaya.

“Buku tersebut menjelaskan beberapa hal terkait dengan HIV-Aids seperti apa itu HIV-AIDS, bagaimana cara mengatasinya, dan bagaimana mempertahankan diri untuk tidak menular kepada orang lain,” ungkapnya, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Christian Sohilait juga menjelaskan bahwa jumlah petugas kesehatan di Kabupaten Lanny Jaya semakin diingkatkan, diantaranya Petugas Kaki Kijang, Nusantara Sehat, dan yang lainnya. Hal tersebut menjadi barometer bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Lanny Jaya sudah semakin baik.

Christian Sohilait juga berharap dengan usia yang ke 52 tahun menjadi momentum untuk menjadikan Kabupaten Lanny Jaya menjadi sehat dan Indonesia menjadi kuat sesuai dengan tema acara hari ini.

Pada akhir sambutannya, Christian Sohilait mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan yang telah melayani masyarakat dengan baik selama ini. (AP)

Related posts

Leave a Comment