oleh

Lantik Organisasi WHDI OKU Timur di 6 Desa, Wabup Yudha Ajak Masyarakat Bali untuk Tidak Golput pada Pemilu 2024

OKUTIMUR, MS – Hadapi Pemilu, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H ingatkan masyarakat Bali untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian.

Demikian hal tersebut disampaikannya saat melantik pengurus 6 desa Adat Wanita Hindu Darma Indonesia di Desa Kalirejo Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur, Senin 5 Februari 2024.

“Mekipun berbeda pilihan tapi tetap damai, jangan sampai antar tetangga maupun keluarga terjadi konflik,” ungkapnya.

Wabup menambahkan, pertahankan Kabupaten OKU Timur sebagai daerah zero konflik kepentingan politik.

“lihat track recordnya, teliti sebelum memilih, pilih sesuai hati nurani agar Indonesia ini jauh berubah menjadi lebih baik,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, wabup juga berpesan agar pada Pemilu yng digelar pada tanggal 14 Februari 2024 nanti untuk tidak golput.

“Saya harapkan kepada masyarakat Bali agar tidak golput, datang ke TPS pilih yang baik dan teliti,” ucapnya.

Selain itu, Wabup juga berpesan agar organisasi WHDI tetap menjaga nama baik. “Tetap jalankan organisasi dengan baik sehingga umat Hindu menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara, Ketua WHDI Kabupaten OKU Timur Nyoman Suledri dalam sambutannya berharap, agar Pengurus WHDI yang dilantik dapat melakukan tugas dengan ikhlas dalam berorganisasi di WHDI ini.

“Jadikan WHDI untuk menangkat derajat umat Hindu, jangan sampai menjadi umat yang tertinggal, dalam WHDI ini kita berdayakan wanita Hindu dalam berkarya,” harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Kalirejo I Made Hermansyah menambahkan, bahwa WHDI Belitang II ini siap berkolaborasi dan bersinergi dengan PKK OKU Timur.

“WHDI siap bersinergi dengan program program PKK di kabupaten, apa yang dikerjakan oleh WHDI hampir menyerupai program PKK, kami berharap PKK dapat melibatkan WHDI dalam programnya,” ungkapnya.

Adapun 6 desa adat pengurus WHDI yang dilantik adalah adalah Desa Kalirejo, Darma Buana, Tegal Besar, Sukajaya, Karang Manik dan Karang Manik Jawa Hindu.

Setelah melalukan penlantikan, Wabup Yudha menyempatkan diri bertatap muka dengan Karang Taruna Desa Adat Bali Karang Anyar guna melihat persiapan pembuatan ogoh-ogoh menjelang Nyepi Tahun 2024 mendatang. (Boy)

News Feed