You are here
Lapas Muaraenim Berik Perpanjangan Jam Besuk DAERAH HEADLINE 

Lapas Muaraenim Berik Perpanjangan Jam Besuk

MUARAENIM, MS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaraenim, Memberikan perpanjangan jam besuk bagi para keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Hari raya idul Fitri 1440 H.

“Jam besuk kita berikan waktu lebih panjang dari hari-hari biasanya,” ujar Kalapas Kelas IIB Muaraenim Hidayat, Jumat (07/06/2019).

Menurut Hidayat, kebijakan tersebut sengaja diberikan untuk memberikan keleluasaan bagi keluarga dan teman WBP untuk bersilaturahmi. Khusus Hari Raya Idul Fitri pihaknya memberikan empat hari yakni tanggal 5, 6, 7 dan 8.

“Khusus empat hari tersebut, jam besuk yang semula mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB, Kita ubah dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB,” ungkapnya.

Dikatakan Hidayat, Kebijakan ini diambil karena banyaknya keluarga WBP yang berkunjung sekaligus. “Tentunya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Kita melibatkan Polres Muraenim dan Kodim 0404 Muaraenim untuk membantu dalam melakukan penjagaan,” jelasnya.

Sementara, Salah satu pihak keluarga WBP Agus (45) warga Lembak, mengaku senang karena telah diberi waktu yang cukup panjang untuk dapat bertemu dan melepas rindu dengan Anaknya yang berada di Lapas kelas II B Muaraenim dengan kasus pencurian.

“Syukur Alhamdulillah di Hari idul Fitri ini kami sekeluarga diberikan waktu yang cukup lama untuk bertemu dan melepas rindu dengan anak kami. biasanya kalau dihari biasa kami hanya bisa bertemu beberapa jam saja, mengingat jarak tempuh rumah kami ke sini juga cukul jauh,” tandasnya. (red/dn)

Related posts

Leave a Comment