You are here
Lawan Petugas, Begal Tewas Dihantam Peluru KRIMINAL 

Lawan Petugas, Begal Tewas Dihantam Peluru

Pelaku Apriadi yang tewas ditembak petugas.
Pelaku Apriadi yang tewas ditembak petugas.

LUBUKLINGAU, MS – Apriadi harus merenggang nyawa setelah tembakan petugas mengenai pinggang bagian belakang. Pelaku begal yang dikenal sadis terhadap korban diamankan oleh tim Buser Polsek Lubuklinggau Selatan di Jalan Lintas Tugu Mulyo, Kelurahan Karang Ketuan, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Senin (8/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain melumpuhkan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sepucuk senjata tajam jenis pisau, satu buah kunci liter T dari saku celana pelaku, beserta tiga buah mata kunci liter T serta 2 unit sepeda motor.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang merupakan target operasi (TO) Polres Lubuklinggau ini sudah sering melakukan tindak kejahatan.
Dimana sebelumnya Polsek Lubuklinggau Selatan mengamankan dua orang tersangka yang merupakan rekan pelaku. Namun saat itu tersangka Apriadi sempat kabur bersama dua rekannya yang lain.

Petugas tak patah arang mencari pelaku. Alhasil, dari informasi masyarakat dan penyelidikan pelaku di tempat kejadian perkara (TKP).

Langsung saja  petugas bergerak cepat menuju TKP. Melihat kedatangan petugas, pelaku berusaha melawan dan hendak melukai petugas saat itu dengan pisau. Tembakan diberikan petugas tidak juga digubris oleh pelaku.

Kesal melihat ulah pelaku dan tak ingin buruannya lepas. Petugas langsung menembak pelaku sehingga mengenai pinggang bagian belakang pelaku. Pelaku langsung tersungkur ke tanah.

Melihat hal itu, petugas langsung meringkus pelaku dan membawa pelaku ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawa pelaku tidak dapat tertolong lagi.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Ari Wahyu Widodo melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin didampingi Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Hendri membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku. “Pelaku terpaksa kita tembak karena melawan dan berusaha melarikan diri. Ya, karena kehabisan darah bekas tembakan, pelaku akhirnya meninggal dunia,” tegasnya.

Dikatakan dia, pelaku memang sudah meresahkan masyarakat. Dimana, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya.

“Berdasarkan catatan kepolisian, Apriadi cs telah berulang kali melakukan tindakan pencurian kendaraan dengan pemberatan, yakni di jalan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, kemudian Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Dikatakan dia, jenazah tersangka setelah dilakukan visum di RS Siti Aisyah Lubuklingau, langsung diserahkan kepada keluarganya di Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.“Pelaku kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tegasnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment