You are here
LDK Al-Azzam STI Tarbiyah Gelar Festival Nasyid Peringati Isra Mi’raj DAERAH HEADLINE 

LDK Al-Azzam STI Tarbiyah Gelar Festival Nasyid Peringati Isra Mi’raj

MUARAENIM, MS – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Azzam Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STI Tarbiyah) Muaraenim mengadakan Festival Nasyid tingkat pelajar, Minggu (30/4/2017). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kampus STI Tarbiyah Muaraenim itu diikuti 100 peserta dari 20 grub Nasyid yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Ketua pelaksana kegiatan, Jaka Prima Putra saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan Fakultas Pendidikan Agama Islam di STI Tarbiyah Muaraenim kepada pelajar dan masyarakat Muaraenim. “Jadi bagi masyarakat yang ingin menguliahkan anaknya di Fakultas PAI tidak usah jauh-jauh lagi, cukup di STI Tarbiyah Muaraenim, yang sudah Terakreditasi B,” ungkap Jaka.

Selain itu, lanjutnya, festival Nasyid itu juga sebagai sarana untuk membangkitkan kembali peran pemuda agar peduli dengan kebudayaan Islam lewat seni. “Kegiatan ini juga dapat mengembangkan potensi dan bakat generasi muda untuk menciptakan kader-kader pemimpin yang Islami dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah dalam memaknai peristiwa Isra’ Mi’raj,” ujar pria murah senyum ini.

Sementara itu, M Ridho salah satu peserta lomba dari SMAN 2 Muaraenim mengatakan, dirinya sangat senang ikut lomba nasyid tersebut, karena juga sebagai wadah silaturahmi dengan pelajar di sekolah lain. “Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan lebih baik lagi setiap tahunnya,” pungkas Ridho. (Dev)

Related posts

Leave a Comment