You are here
Lebong Wujudkan Kabupaten Berbasis Smart City ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Lebong Wujudkan Kabupaten Berbasis Smart City

LB 1

LEBONG, MS – Dalam masa Pemerintahan Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi sejumlah sistem digitalisasi terus dikembangan, tentunya juga tidak lepas dari kerja keras Dinas KOMINFO- SP Kabupaten Lebong yang menginginkan Kabupaten Lebong menjadi daerah Smart City.

“Era digital sekarang ini, sistem birokrasi harus mampu dipangkas dengan sistem digital. Tak lain gunanya untuk mempermudah dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat,” sampai Bupati Lebong, Rosjonsyah melalui Kepala Dinas Kominfo-SP, Donni Swabuana, S.T kepada media (05/01/2020) di Smart City Center.

LB 2

Ia juga mengatakan perubahan Kabupaten Lebong kini sudah sangat luar biasa, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lebong terus bersaing meningkatkan pelayanan secara digital.

“Hari ini kita bisa melihat di kabupaten lebong ini sendiri sudah banyak opd yang menggunakan sistem pelayanan secara digital dengan menggunakan sistem aplikasi berbasis android, dan inilah salah satu bentuk kemajuan daerah kita yang tak bisa terbantahkan,” katanya.
Donni juga menyebutkan sejumlah sistem pelayanan berbasis android yang sudah dijalankan di Kabupaten Lebong.

“Kominfo mempunyai aplikasi yang dinamai dengan aplikasi Lebong Dalam Genggaman, dinas dukcapil juga sudah punya aplikasi layanan dukcapil, begitupun dengan dinas kesehatan, lebong ku sehat dan sibaes. Tentu dengan tersedianya pelayanan berbasis android, diharapkan akan mempermudah sistem pelayanan. Serta mampu memangkas sistem birokrasi yang masih berjalan secara konvensional,” jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo-SP juga akan terus berkomitmen dimana kedepannya akan terus berusaha menjadikan Kabupaten Lebong sebagai kabupaten yang Smart.

Selain itu, Bupati Lebong, H Rosjonsyah pernah mengingatkan kepada kepala OPD agar jangan ketinggalan oleh perkembangan zaman walaupun Kabupaten Lebong daerah yang kelilingi hutan dan pegunungan.

“Saya ingatkan, kita tidak boleh ketinggalan walaupun kita tinggal dibalik pegunungan. Kita harus maju dan mampu bersaing di era digital sekarang ini,” pesan Bupati beberapa waktu lalu. (Adv/rie)

Related posts

Leave a Comment