oleh

Legislatif dan Eksekutif Mendengarkan Pidato Kenegaraan

PALI, MS – Dalam memperingati Hut Republik Indonesia (RI), bupati beserta jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mendengarkan pidato Presiden RI Jokowi, sekaligus program kerja dari pemerintahan pusat, dilayar monitor di Aula Paripurna.

Dalam acara ini hanya hadir 15 orang DPRD dari jumlah 25 orang. Rapat ini langsung dipimpin ketua Dewan yang diwakili oleh Wakil Ketua I Devi Harianto SH MH didampingi Wakil Ketua II Darmadi Suhaimi SH, Bupati Ir Heri Amalindo MM, wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony.SKom MM, Kapolsek Talang Ubi Kompol Viktor, dan Sekwan DPRD Amri Achmad.

Dikatakan Wakil Ketua I Devi Harianto SH MH, kegiatan ini digelar untuk mendengarkan pidato kemerdekaan. Didalam pidato membahas program kerja pemerintahan. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT RI. Bahwa warga negara wajib mendengarkan dari pidato Presiden,” ujarnya, Selasa (16/8).

Menurut dia, dalam pidato ini banyak makna yang bisa diambil dan diterapkan di pemerintahan daerah terkhusus di Bumi Serepat Serasan. “Apalagi daerah ini baru perlu banyak belajar, serta banyak pembenahan diri, ” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Ir Heri Amalindo MM, sangat bangga dengan Presiden RI Jokowi yang memiliki semboyan Ayo Kerja Nyata. “Dalam semboyan itu bahwa program kerja itu bukan hanya diatas kertas, akan tetapi menerapkan langsung di lapangan, terutama di bumi serepat serasan,” pungkasnya.

Menurut dia, pemerintahan daerah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk optimalkan kinerja, terutama dalam mempercepat roda pemerintahan dalam pembangunan. “Infrastruktur daerah pelan-pelan dibenahi, diantaranya Jalan Pedesaan, Jalan Protokol, Gedung Sekolah, Kualitas Tenaga Guru dan Anak didik, apalagi kabupaten Pali menjadi tuan rumah ASEAN Games untuk cabor Tinju Santai, ” tutupnya. (yeng)

News Feed