You are here
Lima Parpol Resmi Keluarkan Rekomendasi ke Nansuko Jilid II HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Lima Parpol Resmi Keluarkan Rekomendasi ke Nansuko Jilid II

LUBUKLINGGAU, MS – Dari 10 partai yang mendapat kuota kursi di DPRD Kota Lubuklinggau, lima diantaranya dapat dipastikan mengusung pasangan petahana, SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar pada pilkada 2018 mendatang.   Ini dibuktikan dengan telah keluarnya surat rekomendasi parpol untuk mengusung pasangan calon yang terkenal dengan sebutan Nansuko jilid II lanjutkan tersebut.

Paling anyar Senin (6/11/2017) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung Nansuko. Partai yang mendapat dua kursi di legislatif Kota Lubuklinggau menambah panjang dukungan terhadap pasangan Linggau Bisa tersebut.  Sampai saat ini sudah 12 kursi dari total 30 kursi yang ada di DPRD Kota Lubuklinggau mengusung pasangan petahana.  Hanya tiga parpol yakni Golkar, PKS dan Demokrat dengan 12 kursi di DPRD Kota Lubuklinggau yang belum mengeluarkan surat rekomendasi dukungan, meski telah menyatakan bakal mengusung pasangan Nansuko.

Lima parpol yang telah mengeluarkan surat rekomendasi terhadap Nansuko antara lain PKB dengan surat rekpmendasi nomor 23911/DPP-03/VI/A.1/IX/2017 Tertanggal 30 September 2017, ditanda tangani Ketua Umum H. A. Muhaimin Iskandar atas nama Sekjen H. Abdul Kadir Karding.

Selain itu Partai Hanura juga mengeluarkan surat relomendasi dulungan dengan nomor SKEP/B/013/DPP-Hanura/X/2017, tertanggal 11 Oktober 2017,  ditanda tangani Ketua Umum DR. Oesman Sapta dan Sekjen Sarifuddin Sudding, SH, MH.  Selanjutnya PBB dengan surat rekomendasi nomor SK/PP/075/Pilkada/2017, tertanggal 25 Oktober 2017, ditanda tangani Ketua Umum Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Ir. Afriansyah Noor, MSi.

PAN meski tak mendapat kuota kursi di legislatif, namun partai besutan Amin Rais ini juga memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Nansuko. Ditandai dengan keluarnya surat rekomendasi nomor 105/Pilkada/X/2017,  tertanggal 30 Oktober 2017, ditandatangani Ketua Tim Pilkada Pusat DPP PAN Yandri Susanto.  Dan Partai Nasdem dengan surat rekpmemdasi No. 188-SI/DPP-Nasdem/XI/2017, tertanggal 06 November 2017, ditanda tangan Ketua Tim Pilkada Pusat Sri Sajekti Sudjunadi dan sekretaris tim Pilkada Willy Adityakjen.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Nasdem Lubuklinggau, Zuibar mengatakan secara pribadi dirinya belum mengetahui pasti mengenai surat keputusan (sk) tersebut. Namun, Ketua Komisi I DPRD Lubuklinggau ini membenarkan bahwa hari ini (kemarin) SN Prana Putra Sohe datang ke DPP Partai Nasdem.

“Saya belum tahu secara pasti. Karena belum ada instruksi dari ketua mengenai SK itu. Namun dari infonya memang Pak Nanan datang ke DPP,” ujarnya.

Bila SK itu memang sudah dikeluarkan oleh DPP, maka seluruh kader partai siap tegak lurus menjalankan instruksi partai. “Kami siap mengajak semua kader memenangkan pasangan calon yang diusung partai kami,” imbuhnya. (dhiae)

 

 

Related posts

Leave a Comment