You are here
Linggau Timur II Zona Merah Narkoba DAERAH HEADLINE 

Linggau Timur II Zona Merah Narkoba

LUBUKLINGGAU, MS – Wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II masuk dalam zona merah penyalahgunaan narkoba tertinggi di Kota Lubuklinggau  berdasarkan pemetaan BNN Provinsi Sumatera Selatan.

“Iya BNN Provinsi menyatakan Lubuklinggau Timur II masuk zona merah narkoba, kita akan atasi hal ini dengan aktif mensosialisasikan ke masyarakat,” ungkap, Camat Lubuklinggau Timur II, Hendra Gunawan, kemarin (29/3/2017).

Dikatakan Aan sapaan Hendra Gunawan sebagai zona merah penyalahgunaan narkoba, pihaknya akan gencar mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat dan mengajak seluruh warga bekerjasama melaporkan kejadian penyalahgunaan narkoba kepada penegak hukum.

“Kami mau nangkap pasti tidak bisa,warga juga mau nangkap kan bahaya, jadi kalau ada warga yang menggunakan narkoba laporkan ke polisi ke BNN biar kita sama-sama menangkap mereka, agar kita bisa keluar dari zona merah ini,” tegas Aan.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Lubuklinggau, Ibnu Mundzakir membenarkan bahwa diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II seperti di kelurahan Cereme Taba dan Karya Bakti dan beberapa kelurahan lain kasus narkoba lebih menonjol dibanding kecamatan lainnya.

“Memang seperti itu, diwilayah ini lebih menonjol kasusnya, kasus yang kita ungkap lebih banyak diwilayah kecamatan ini, nah diwilayah tersebut ada bandar besarnya,” ungkap Ibnu.

Soal bandar besar narkoba diwilayah ini BNN belum berani melakukan penangkapan karena belum memiliki cukup alat bukti, namun bandar besar ini diduga orang yang cukup ternama di Kota Lubuklinggau.

“Berdasarkan laporan masyarakat iya seperti itu, tapi kita belum cukup alat bukti saja, disana ada bandar besarnya,” ujarnya.

Hal ini diperkuat dengan adanya penangkapan bandar narkoba diwilayah Wira Karya Kecamatan Lubuklinggau Timur II oleh Polda Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

“Iya beberap waktu lalu memang tim Polda turun menangkap bandar juga disana, orang-orang juga banyak bertanya ke saya, wilayah kecamatan ini memang sangat mencolok kasusnya,” pungkasnya. (Dhiae)

Related posts

Leave a Comment