You are here
Lisa Selamat Karena Merasakan Panas HEADLINE KRIMINAL 

Lisa Selamat Karena Merasakan Panas

LUBUKLINGGAU, MS –  ‎Selamet warga RT 08, Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) hanya bisa tertunduk lesu menyaksikan puing-puing rumahnya yang  ‎ludes dilalap sijago merah, pada Kamis (12/10), pagi sekira pukul 09.10 WIB.

Beruntung dalam kebakaran tidak merenggut korban jiwa. Karena Lisa (4), cucu Selamet yang tengah tertidur di dalam rumah tiba-tiba terbangun karena merasa kepanasan dan berhasil diselamatkan warga.

Menurut Karel (40)‎ warga setempat mengungkapkan bila kejadian begitu cepat karena tiba-tiba rumah mengeluarkan asap. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berkumpul dan bahu membahu‎ mencoba memadamkan api.

“Mulanya Lisa yang tengah tidur, tiba-tiba terbangun ketika melihat api sudah membesar. ‎Merasa ketakutan dia langsung mintak tolong tetangga dan warga sekitar,” ungkapnya, Kamis (12/10/2017).

Namun api begitu cepat membesar dan langsung menyambar atap rumah, Sehingga dalam sekejap rumah tersebut langsung  ludes dilalap sijago merah.

“Rumahnya memang terbuat dari kayu, ditambah di Muara Kelingi tidak ada pemadam kebakaran. untuk memadamkan api warga hanya bisa bahu membahu dengan cara yang seadanya,” katanya.

Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin membenarkan kejadian tersebut, api berhasil dipadamkan oleh masyarakat dan bhabinkantibmas sekira pukul 10.00 WIB. Dalam kejadian itu juga tidak ada korban jiwa.

“Korban saat ini masih mengalami trauma akibat kebakaran. Karena tidak ada satupun ‎dari barang-barang yang ada dalam rumahnya terselamatkan,” ungkapnya.

Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan karena konsleting arus pendek listrik. Itu terlihat dari sisa dapur rumah yang belum terbakar oleh api. (dhiae)

 

Related posts

Leave a Comment