oleh

Lomba Gaplek Terapkan Protokol Kesehatan

PALEMBANG, MS – Perlombaan gaplek yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) lakukan protokol kesehatan. Kegiatan itu sendiri digelar di Ngopi Cow PWI Sumsel, Selasa (20/10/2020).

Ketua Koperasi PWI Sumsel Rizal AR mengatakan, lomba gaplek ini digelar dalam rangka Sumpah Pemuda dan bertujuan mengingatkan kembali makna perjuangan dan menginternalisasi nilai-nilai saat Hari Sumpah Pemuda yang menjadi bagian sejarah Indonesia yang tidak terlepas dari sejarah perjuangan wartawan Indonesia, juga nenjadi tugas PWI Sumsel sebagai bagian kerja sama dengan BNPB Pusat untuk menjadi motor mengkampanyekan protokol kesehatan atau perubahan tingkah laku di tengah Covid 19 ini.

“Ya, kegiatan ini di support penuh Ketua PWI Sumsel. Dan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar wartawan,” ungkap Rizal.
Dijelaskan dia, kegiatan lomba gaplek ini diikuti 4 foul terdiri 1 foul 64 pasang. “Alhamdulillah peminat lomba gaplek ini cukup banyak. Pesertanya kebanyakan wartawan di Sumsel ini,” ujarnya.

Lomba gaplek itu sendiri, ia memerintahkan panitia untuk menerapkan protocol kesehatan. “Peserta kita wajibkan sebelum lomba harus cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,” tegasnya. (nov)

News Feed