oleh

Lomba MTQ ke- X OKU Timur Berjalan Aman dan Lancar, Juara Umum Raih Hadiah Umroh Gratis

OKUTIMUR, MS – Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- X Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2024, berjalan sukses dan lancar.

Lomba MTQ tersebut secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugrha Purna Yudha S.H bertempat di Masjid Sabilul Muttaqin Martapura.

Adapun yang berhasil meraih Juara Umum Perorangan yang akan mendapatkan Hadiah Umroh, Sepeda Motor dan Sepeda dari Bupati OKU Timur adalah Sofia Riza MZ Juara Umum 1 (Umroh), Bidaria, S.Pd.i Juara Umum 2 (Sepeda Motor) dan Praja Lutfi Sofwatullah Juara Umum 3 (Sepeda).

Sedangkan untuk yang meraih Juara umum tingkat Kecamatan yang Pertama yaitu Martapura, Kedua Semendawai Suku III dan Ketiga Belitang Madang Raya.

Kabag Kesra OKU Timur Drs. H. Syukran selaku penyelenggara mengucapkan rasa syukurnya, karena MTQ ke X tahun 2024 ini berjalan lancar. Dimana peserta yang terdaftar sebanyak 270, hingga penutupan ini tetap 270 peserta.

“Alhamdulillah MTQ ke X tahun 2024 ini berjalan lancar. Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini ada yang spesial yaitu hadiah utama yang diberikan oleh Bapak Bupati OKU Timur,” ujarnya.

Tak lupa juga dirinya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dimana peserta terbaik 1 dari seluruh kategori atau Juara Umum diberikan Hadiah Umroh kemudian Juara Umum Kedua diberi hadiah sepeda motor dan Juara Umum Ketiga diberi hadiah sepeda.

“Diharapkan tradisi seperti ini terus dilanjutkan sebagai motivasi bagi peserta, maka kami yakini Kabupaten OKU Timur dapat berbicara banyak di tingkat provinsi hingga nasional,” ucapnya.

Pada lomba ini, untuk peserta terbaik 1 dari masing-masing kategori akan dikirim ke MTQ Tingkat Provinsi pada 2-11 Mei mendatang di Musi Banyuasin. Tentu kita juga berharap untuk mewakili MTQ tingkat nasional juga berasal dari OKU Timur.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas dukungannya. Terimakasih juga kepada segenap panitia dan pihak yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya MTQ ke X ini,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H mengucapkan selamat kepada para pemenang dari masing-masing kategori dan kepada para juara umum yang mendapatkan hadiah bonus dari Bupati OKU Timur.

Menurutnya, pemenang dari MTQ Ke X ini adalah seluruh peserta yang telah memberanikan diri dan berjuang untuk ikut berpartisipasi serta memberikan yang terbaik dalam Tilawatil Qur’an.

“Kepada para juara, saya berharap tetap rendah hati dan terus belajar, sehingga bisa mempertahankan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur di tingkat yang lebih tinggi,” tuturnya.

Kemudian itu, untuk peserta yang belum mendapatkan juara pada acara ini, jadikan momen ini untuk mengukur kemampuan diri atau batu loncatan untuk lebih baik ke depan.

“Artinya, harus lebih bersemangat lagi, tapi dari semua itu yang paling penting adalah tetap pada adab dan akhak yang mulia. Saya mengapresiasi Kabag Kesra dan seluruh panitia, saya akui MTQ setiap tahun semakin bagus pelaksanaannya,” pungkasnya. (Boy)

News Feed