You are here
Lomba PAAR Se-Indonesia TP-PKK Kabupaten PALI Masuk 6 Besar ADVETORIAL 

Lomba PAAR Se-Indonesia TP-PKK Kabupaten PALI Masuk 6 Besar

AT 3

AT 1PALI, MS – Tim Verifikasi PKK Pusat ucapakan Apresiasi kepada TP-PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang sudah berhasil masuk 6 besar dari 514 Kabupaten Kota seluruh Indonesia, Senin (24/6/2019).

Apresiasi Tersebut disampaikan oleh Pokja 1 PKK Pusat Hj Dra Hernawati yang saat itu menjadi tim Verifikasi lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) cinta kasih sayang dalam keluarga.

“Kami sangat terkejut sekali melihat Kabupaten termuda yang ada di Sumatera Selatan ini, sudah memiliki banyak sekali Inovasi dan kreasi”, ujar Hernawati Ketua Pokja 1 mewakili dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolon Ketua PKK Pusat.

AT 2Masih kata tim Verifikasi, kegiatan ini bertema pola asuh anak dan remaja, kita ciptakan generasi muda yang handal cerdas sehat berkarakter dan berakhlak baik.

“Namun, meski pemerintah baru menyebut mengawali tapi hasilnya sudah sangat luar biasa. Disini juga pihaknya banyak menemukan mutiara-mutiara yang dapat kami jadikan reprensi-reprensi dalam rujukan dab juga kita jadikan ajang studi banding, belajar mengajar dan saling melengkapi satu sama lain,” terangnya dihadapan Kader-kader PKK PALI.

Atas kunjungan tim verifikasi lomba PAAR Tersebut Ketua PKK Ir.Hj Sri Kustina Heri Amalindo mengucapkan terima kepada jajaran PKK pusat yang sudah meninjau langsung kantor Kelurahan Handayani Mulia, Dekranasda dan Rumah Cinta.

AT 5“Program Paar cinta kasih sayang sudah kami lakukan dengan diawali pembentukan Satgas KDRT oleh tim penggerak PKK Kabupaten PALI bekerjasama dengan DP2KB P3A, Satgas ini dibentuk di setiap Kecamatan Kelurahan dan Desa”, tandasnya.

Setelah didirikanya rumah cinta hasil temuan kasus oleh Satgas dilanjutkan ke rumah cinta di rumah cinta sendiri sudah kami bentuk satgas dari 7 indikator, lanjut Ketua PKK Kabupaten PALI Hj Sri Kustina.

“Tugas PAAR dan cinta kasih kami sudah bekerjasama dengan Dinas terkait seperti melibatkan MUI, psikolog Kepolisian sesuai kebutuhan untuk menjaga menyelesaikan permasalahan-permasalahan trafficking perdagangan anak dan lainya, untuk melanjutkan pengabdian ini semoga kunjungan tim verifikasi dapat memberi masukan bagi kami dengan ini kami mengharapkan bimbingan dari PKK Pusat,” beber istri Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. (ADV/HMS/NR)

Related posts

Leave a Comment