You are here
Lomba Pidato, Siswa SMAN 1 Raih Juara I Tingkat Provinsi PENDIDIKAN 

Lomba Pidato, Siswa SMAN 1 Raih Juara I Tingkat Provinsi

PALI, MS – Junia Restu Kamalia Noer Siswa Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), meraih juara pertama lomba pidato tentang lingkungan yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu.

Kepsek SMAN 1 Talang Ubi, Zainul Aibidin SPd MPd, mengatakan dalam lomba pidato tersebut pihaknya mengutus Junia mewakili pelajar Kabupaten untuk mengikuti lomba tingkat Sumsel.

“Alhamdulillah, siswa yang duduk di kelas 12 jurusan IPA meraih peringkat pertama mewakili kabupaten PALI,” ungkapnya, Senin (5/9).

Dengan prestasi yang diraih ini, dikatakan dia, untuk memacu siswa lain agar bisa mengukir prestasinya lebih tinggi lagi. “Kemenangan ini juga bukan milik sekolah, akan tetapi milik bersama. Ini demi mengharumkan kabupaten, bumi serepat serasan,” ujarnya.

Terpisah orang tua siswa Nurman Valuti (46), menuturkan dalam lomba pidato tersebut anaknya meraih juara pertama tingkat Sumsel. “Saya sangat senang sekali Junia mendapatkan juara pertama lomba pidato. Apalagi dia (Junia, red) juara mewakili Kabupaten PALI,” pungkasnya.

Memang diakui dia, anaknya sangat senang sekali membaca pidato. “Sudah sering anak saya itu ikut lomba pidato. Saya bangga sekali melihat keahlian si Junia dalam pidato,” imbuh Nurman yang juga menjabat Pimred Warta Tujuh Pilar ini. (yeng)

Related posts

Leave a Comment