oleh

Lurah Sungai Tuha Jaya Ajak Masyarakat Ciptakan Perilaku Hidup Bersih Sehat

OKUTIMUR, MS – Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan pemberdayaan sosialisasi perilaku hidup bersih sehat (PHBS) tahun 2024.

Sosialisasi PHBS ini dibuka langsung oleh Lurah Sungai Tuha Jaya Indra Jaya SE bertempat di halaman depan Kantor Lurah Sungai Tuha Jaya, Jum’at (31/5/2024).

Hadir dalam sosialisasi ini, Sekcam Martapura Lukito Ari Susanto serta diikuti oleh ratusan masyarakat setempat.

Menurut Lurah Sungai Tuha Jaya Indra Jaya SE mengatakan, sosialisasi PHBS ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran, kemauan serta mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang tinggi dan produktif secara sosial dan ekonomis.

“Kegiatan ini untuk menambah wawasan masyarakat terkait penerapan PHBS khususnya di Kelurahan Sungai Tuha Jaya,” katanya.

Dikatakan, kegiatan sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber sesuai yang membidangi, dengan harapan pengalaman yang diberikan narasumber bisa bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus dalam menciptakan generasi yang cerdas dan produktif.

“Mari bersama-sama kita mengikuti kegiatan pemberdayaan ini dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu dan wawasan serta bermanfaat bagi kita semua dalam menciptakan perilaku hidup sehat bersih,” tuturnya.

Sementara, Camat Martapura melalui Sekcam Martapura Lukito Ari Susanto mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan ini.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Martapura untuk dapat mengikuti kegiatan ini. Karena menurutnya, kegiatan ini penting untuk kehidupan anak-anak di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah Kelurahan Sungai Tuha Jaya ini belum ada stunting, kita berharap dari sekarang sampai selanjutnya tidak ada lagi stunting,” pungkasnya. (Boy)

News Feed