oleh

M. Destra dan Resty Olivia Terpilih Menjadi Bujang Gadis 2017

PALI, MS – Melalui proses yang cukup panjang, dan hanya tiga belas (13) Peserta Bujang Gadis asal Bumi Serepat Serasan, yang ikut Grand Final, Sabtu Malam (29/7), di Gedung Pesos Komperta kecamatan Talang Ubi, pemilihan ini langsung dihadiri oleh Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Ir Heri Amalindo MM.

Dari data media metrosumatera.com,  Grand Final pemilihan Bujang Gadis Pali, hanya 13 Peserta dan dikerucut menjadi 6 pasang serta di kerucut menjadi 3 pasang, selama kegiatan peserta dibekali ilmu pengetahuan serta mengenal seni dan budaya yang ada di Kabupaten Pali.

Dikatakan Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Suprihyatno, pemilihan BGP pali 2017, ini diikuti oleh seluruh pemuda-pemudi yang ada di 5 kecamatan, melalui proses yang cukup lama, akhirnya 13 peserta mengikuti Grand Final, dan terpilih hanya 2 peserta.

“Peserta yang lolos yakni M. Destra Mandala  dari Kecamatan Tanah Abang terpilih sebagai Bujang Pali, Resty Olivia dari kecamatan Talang Ubi terpilih menjadi Gadis pali, pemilihan murni tidak ada indikasi kolusi, sebagai juri langsung didatangkan dari kota palembang, semua peserta sudah dikarantina untuk dibekali ilmu pengetahuan tentang seni budaya dan lainnya, ” ujarnya.

Bupati kabupaten Pali Ir Heri Amalindo MM, mengucapkan selamat kepada 2 peserta yang lolos grand final, dan  peserta tidak lolos, pemilihan ini hanya kompetisi saja, pemilihan ini bertujuan mengenalkan seni budaya yang ada di Bumi Serepat Serasan kepada seluruh masyarakat yang didalam kabupaten maupun diluar kabupaten.

“Peserta yang beberapa waktu bisa berbahasa asing khususnya bahasa arab,akan diberikan hadiah yakni berlibur ke 3 negara, peserta yang masuk grand final, agar tidak menggunakan narkoba, dan pesankan kepada dunia luar, bahwa bumi serepat serasan dikatakan negatif, ternyata kenyataan bahwa memiliki generasi muda yang berpotensi, ” tuturnya.

Sementara itu Even Organizer pelaksanaan kegiatan BGP Bibit Budi Putra dari Stage management, sebagai pelaksana teknis kegiatan berterima kasih kepada seluruh sponsor yang mendukung dan pemerintah kabupaten Pali secara khususnya.

“Pelaksana kegiatan grand final ini dihibur oleh artis ibukota jakarta popy KDI, tarian kebudayaan tradisional khas kabupaten pali, serta lagu tradisional kabupaten pali, dan menampilkan penyerahan selempang BGP Pali tahun 2016 ke 2017, ” tutupnya. (yeng)

News Feed