You are here
Mahasiswa Unsri Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Mahasiswa Unsri Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh

INDRALAYA, MS – Gempa Aceh berkekuatan 6,5 skala richter yang menelan korban jiwa sebanyak 94 orang dan ratusan korban luka di Kabupaten Pidie Jaya, Pidie dan Kabupaten Bieruen, membuat sekumpulan mahasiswa dari Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang Sumatera Selatan, yang tergabung dalam Corps Suka Relawan  Palang Merah Indonesia (PMI) Unsri Indralaya prihatin.

Dengan demikian, para mahasiswa melakukan penggalangan dana, Rabu (7/12/2016) sore di Tugu Pahlawan Simpang Timbangan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Koordinator aksi Rian Tribahariansyah mengatakan, penggalangan dana tersebut adalah bentuk empati mereka sebagai bagian dari Corps Sukarelawan PMI Unsri  terhadap penderitaan korban gempa Aceh yang terjadi Rabu subuh.

“Ya, rencananya aksi ini akan dilakukan selama satu minggu. Dananya akan disalurkan ke PMI Cabang Aceh,” katanya.

Sementara Hasan salah satu warga Ogan Ilir mengaku tergerak menyumbang karena merasakan penderitaan rakyat aceh akibat terkena gempa pada subuh hari  ini. “Semoga rakyat Aceh dapat tabah dan sabar menerima cobaan dari Yang Maha Kuasa ini,” katanya.

Pantauan, dengan menggunakan kotak yang bertuliskan Dana untuk Korban Gempa Aceh, belasan  mahasiswa yang kebanyakan perempuan itu menyodorkan kotak untuk meminta  bantuan  kepada pengendara yang  melintas.

Terlihat pengemudi kendaraan truk dan kendaraan fuso memasukan uang ke dalam kotak yang disodorkan oleh mahasiswa.  Tampak pula seorang pengemudi kendaraan pribadi memasukan uang ke dalam kotak tersebut. (jn)

Related posts

Leave a Comment