You are here
Mahasiswi UBL Sabet Juara 1 Nasional Roll Ball 4×4 Exhibition DAERAH PENDIDIKAN 

Mahasiswi UBL Sabet Juara 1 Nasional Roll Ball 4×4 Exhibition

BANDAR LAMPUNG, MS – Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali torehkan prestasi gemilang, kali ini mahasiswi program studi (prodi) Ilmu Komunikasi Dinda Prawisdi Putri bersama timnya berhasil menjuarai Dmall Cup 2 Nasional Raller Basket Ball Dan Roll Ball 4×4 Exhibition. Perlombaan gabungan sepatu roda dengan basket ini diselenggarakan di Dmall Depok Lantai 3 pada tanggal 15 April 2018.

Dinda juga mengatakan dalam kegiatan ini ada dua perlombaan yaitu Raller Basket Ball Dan Roll Ball 4×4 Exhibition yang dibagi kedalam empat kelas yaitu U 11 class, U 14 Class, U17 Class, dan Senior Class. Dinda bersama 3 orang timnya menjadi juara 1 dalam Senior Class Roll Ball 4×4 Exhibition dan berhasil mengalahkan empat tim lainnya. Menurut Dinda dalam perlombaan ini diikuti oleh 180 peserta dari perwakilan dari berbagai kota diantaranya Jakarta, Bandung, Depok, Bekasi dan Tangerang.

Menurut dinda perlombaan Roller & Shoot The Ball Relay adalah perlombaan yang sering diadakan di Indonesia sedangkan Roll Ball 4×4 Exhibition merupakan jenis perlombaan sepatu roda yang masih jarang diselenggarakan di Indonesia “Jadi kegiatan ini juga untuk memperkenalkan jenis perlombaan Roll Ball 4×4 Exhibition, sebenarnya untuk perlombaan seperti ini sering diadakan di luar negeri tetapi di Indonesia masih jarang diadakan, seperti pada saat saya tergabung dalam Tim Nasional mewakili Indonesia di Bangladesh tahun 2017 lalu kami juga menang dalam perlombaan jenis ini” ujar Dinda via pesan elektronik, Senin (16/04/2018).

Mahasiswa UBL ini juga mengatakan Ia dan timnya sedang mempersiapkan diri untuk ikut lomba sepatu roda di Myanmar bulan Mei mendatang “Kami sedang mempersiapkan diri untuk ikut perlombaan di Myanmar bulan Mei nanti, kami masih mengumpulkan dana dan mempersiapka fisik untuk berangkat. Saya berharap kedepannya kegemaran saya ini bisa semakin diminati oleh masyarakat dan UBL dapat terus mendukung kami” tutup dinda.

Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (BPKHA) UBL Dra. Yulfriwini, M.T mengapresiasi dan sangat bangga atas pencapaian salah satu mahasiswi UBL ini. “Saya sangat mengapresiasi dan banga atas capaian prestasi Dinda. Dia termasuk mahasiswi yang kami banggakan atas capaian prestasi internasionalnya dan Kampus UBL selalu mendukung dan memotivasi agar mahasiswa terus dapat berprestasi di segala bidang termasuk bidang olah raga seperti ini”, pungkas Yulfriwirini. (red/rel)

Related posts

Leave a Comment