oleh

Maju Cawako Lubuklinggau, Hendri Aster Gandeng Kandidat Wanita ???

LUBUKLINGGAU-Ketua DPC Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri Juniansyah (Hendri Aster), menyatakan akan menjadi kandidat pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Secara tak langsung hal ini menjawab pertanyaan publik atas sikap Partai Gerindra, dimana Gerindra mengusung kader partainya sebagai calon kandidat wali kota.

Hendri mengatakan bahwa telah mendapatkan mandat langsung dari DPP untuk turut serta langsung maju pada Pilkada Kota Lubuklinggau.

“Saya telah mendapatkan instruksi langsung dari pak Prabowo untuk maju sebagai calon Wali Kota Lubuklinggau, dimana setiap kader Gerindra harus mengambil peran langsung,” ujar Hendri saat dikonfirmasi Wartawan, Selasa (30/4).

Selain itu, kata Hendri, dirinya sudah menjalin komunikasi ke beberapa parpol lainnya untuk manjalin koalisi.

“Secara prosedural telah kita jajaki, seperti mengambil formulir penjaringan ke Partai Hanura, Demokrat, dan lainnya, namun tentu kita masih melihat hasil survei Gerindra awal Juli mendatang,” jelasnya.

Disinggung siapa sosok yang akan mendampinginya, Hendri belum bisa memastikan secara pasti.

“Belum bisa dipastikan, karena waktu masih panjang dan masih banyak kemungkinan kedepan, bila memungkinkan sosok wanita yang akan mendampingi sebagai kandidat Cawawako,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa untuk Pilkada mendatang bukan hanya sebagai kontestasi pada umumnya, namun pertarungan yang unik akan melibatkan banyak pihak.

“Dimana saya memprediksi akan ada 3 sampai 5 kandidat akan turut serta, oleh karenanya dibutuhkan modal elektabilitas dan finansial sebagai penunjang dan hal lainnya sebagai penentu kemenangan,” ungkapnya. (Dhia)

News Feed