oleh

Maju Pilkada Muaraenim, Hanan Yakin Dapat Dukungan Partai

PRABUMULIH, MS – Mantan Wakil Bupati Muaraenim Ir H Hanan Zulkarnain MT berkeyakinan dapat ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muaraenim periode 2018-2023. “In shaa Allah saya dapat dukungan partai dan bisa maju Pilkada Muaraenim 2018 nanti,” ungkap Hanan, Minggu (17/9/2017).

Menurut Hanan, saat ini dirinya masih melakukan lobi partai pendukung. “Lobi partai dari tingkat daerah dan pusat sudah saya lakukan. Mudah-mudahan cukup jumlah kursi yang akan mendukung saya maju Pilkada nanti. Intinya, saya sudah melakukan pendaftaran dan pengembalian berkas pencalonan Bupati Muaraenim kepada partai,” tegas Hanan.

Diakui Hanan, memang semua partai belum ada memberikan dukungan resmi kepada Calon Bupati (Cabup) Muaraenim. “Sepertinya semua partai ditingkat daerah masih menunggu keputusan dari pusat,” pungkas Hanan.

Lebih lanjut, dikatakan Hanan, untuk menunggu keputusan partai yang akan mendukung untuk bisa maju Pilkada Muaraenim dirinya terus melakukan sosialisasi pendekatan kepada masyarakat Kabupaten Muaraenim. “Ya, selain itu kita juga sudah memasang baliho keseluruh pelosok desa di Kabupaten Muaraenim sebagai sosialisasi dan penegasan bahwa saya memang akan maju Bupati Muaraenim kedepan,” imbuh Hanan.

Bahkan, kegagalan dalam Pilkada menjadi pelajaran buat dirinya untuk mencapai kesuksesan. “Tahun 2008 saya gagal maju, kemudian pada tahun 2013 karena sesuatu dan lain hal saya juga tidak jadi maju. Namun kali ini dengan keyakinan penuh untuk membawa perubahan di Muara Enim, saya siap memimpin Muara Enim,” tegas Hanan.

Dengan tekat ingin memajukan Muara Enim, lanjut Hanan, dirinya akan berusaha mewujudkan itu semua. Selain itu, Hanan menilai, banyak sekali potensi yang dimiliki Muara Enim yang bisa dikembangkan.

“Banyak potensi yang kuta miliki. Dan ini semua harus benar benar bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat. Jangan sampai hanya segelintir orang saja yang menikmatinya,” ujarnya.

Untuk kesiapan sendiri, Hanan mengatakan, dirinya sudah siap sejak tahun 2008 yang lalu. “Kalau untuk kesiapan saya sudah siap lahir dan batin sejak 10 tahun lalu. Kemarin gagal, nah kali ini jangan sampai gagal lagi. Dan, harus terpilih menjadi Bupati Muaraenim kedepan. Doakan saja supaya yang saya cita-citakan tercapai,” harap Hanan. (nor)

News Feed