oleh

Mancing Ikan, Wandi Malah Dapat Motor

MUARAENIM, MS – Ibarat dapat durian runtuh, mungkin inilah kata yang pas untuk keberuntungan Heri Suandi (40) warga Perumahan Darusalam, Kelurahan Air Lintang, Kec Muaraenim, berawal dari cari keberuntungan ikut lomba macing yang diadakan PWI Muaraenim dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim ke-71, Minggu (12/11/2017) di kolam retensi Muaraenim.

Wandi –panggilan akrab Heri Suandi, red– yang mengaku baru pertama kali ikut lomba mancing, tidak pernah menyangka jika dirinya lah yang mendapatkan ikan terberat hingga lomba itu selesai dengan berat 9,49 ons. Alhasil, dirinya pun berhak membawa hadiah utama yang telah disiapkan panitia lomba yakni satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR.

Karena perdana baginya, tidak ada umpan khusus yang ia gunakan untuk mengikuti lomba tersebut, hanya menggunakan umpan dari pelet yang banyak dijual dipasar. “Saya baru pertama ikut lomba mancing, kalau mancing di sungai sering. Jadi umpannya cuma pelet yang dibeli di pasar. Alhamdulillah, hasilnya bisa bawa pulang motor,” ujar Wandi yang turut mengajak anaknya menemani dirinya mancing.

Hadiah utama tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman yang juga turut menyaksikan jalannya lomba.

Untuk posisi juara kedua dengan hadiah sebuah kulkas dimenangkan oleh Junaidi dengan ikan seberat 9,16 ons. Kemudian juara ketiga ialah Akbar dengan ikan seberat 8,99 ons dan membawa pulang hadiah mesin cuci sedangkan juara keempat dengan hadiah TV LED dimenangkan oleh Asore setelah mendapat ikan seberat 8.87 ons.

Selain keempat juara tersebut, sepanjang pelaksanaan lomba, PWI Muaraenim membagikan puluhan doorprize kepada para peserta mancing dengan total hadiah hingga puluhan juta. Hadiah tersebut merupakan donasi dari Pemkab Muaraenim serta sponsor lain. (dev)

News Feed