You are here
Manfaatkan Pustu dan Puskesmas DAERAH HEADLINE 

Manfaatkan Pustu dan Puskesmas

LUBUKLINGGAU, MS – Wakil walikota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kota Lubuklinggau untuk lebih memanfaatkan sarana pelayanan kesehatan ditingkat Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Puskesmas sebelum datang ke rumah sakit.

“Apalagi saat ini moto pelayanan kesehatan itu adalah “senyum untuk masyarakat”. Jadi pelayanan itu harus diutamakan dalam melayani masyarakat yang ingin berobat,” ungkap‎nya usai menghadiri acara Syukuran dan ramah tamah Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017 tingkat kota Lubuklinggau‎, Kamis (07/12/2017).

Sulaiman pun saat ini bersyukur, karena berkat kerja keras dari semua pihak dalam beberapa tahun terakhir. Pihaknya hampir tidak pernah mendengar ada keluhan dari masyarakat ‎terkait buruknya pelayanan kesehatan di kota Lubuklinggau.

“Survei terakhir mengatakan jika angka kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di kota Lubuklinggau ini mencapai 82 persen. Artinya selama ini pelayanan sudah sangat maksimal meskipun pemerintah kota keterbatasan anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucapnya.

Untuk itu, kedepan pihaknya berharap pelayanan kesehatan di kota Lubuklinggau tetap terjaga dan selalu mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat, jangan sampai citra baik yang selama ini sudah di dapat bisa tercoreng.

“Pada intinya baik pelayanan kesehatan maupun pendidikan sangat menyentuh lapisan masyarakat dan kita harus memberikan pelayanan prima,” ujarnya.

Sementara ‎Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lubuklinggau, dr Idris mengatakan peringatan HKN merupakan momen menyatukan semua pihak dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“Bahkan banyak kegiatan-kegiatan yang selama ini belum pernah dilakukan oleh daerah lain. Namun kota kita Lubuklinggau sudah lebih dahulu melakukannya seperti, pameran kesehatan ON the Street. ‎Pelayanannya dilakukan langsung oleh dokter spesialis, itu jarang-jarang terjadi di daerah lain,” tuturnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment