You are here
Massa Desa Gunung Raja Unjuk Rasa PT GHEMMI HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Massa Desa Gunung Raja Unjuk Rasa PT GHEMMI

MUARAENIM, MS – Massa dari warga Desa Gunung Raja, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Senin (16/1/2017)  pagi mendatangi kantor PLTU PT GHEMMI. Massa yang tergabung bersama LSM Merah Putih ini tak bisa merangsek masuk dan tertahan di depan pintu gerbang masuk kantor perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut.

Barisan barikade petugas keamanan perusahaan dibantu puluhan petugas Polres Muara Enim terlihat terus mengawal dan mengamankan jalannya aksi massa. Setelah beberapa jam berorasi, akhirnya sebanyak 10 perwakilan dari peserta unjuk rasa diterima pihak perusahaan.

Perundingan antara perwakilan massa dengan management PT GHEMMI masih berlangsung alot. Warga tetap keukeuh menagih janji pihak perusahaan agar segera merealisasikan pembangunan jalan cor beton dari SP3 KM 11 Gunung Raja sampai wilayah Kepodang Prabumulih, yang sebelumnya sudah disepakati.

“Selain itu kita juga meminta PT GHEMMI untuk mempekerjakan warga local, memberikan listrik gratis bagi warga, dan menagih janji dana CSR yang selama ini belum dirasakan warga,” ungkap Ketua LSM Merah Putih Muara Enim, Zulkarnain didampingi Koordiator lapangan, Iwan.

Sebelumnya, salah satu tokoh masyarakat Desa Gunung Raja, Ardiansyah menyebutkan massa berencana memilih bertahan sampai tuntutan dikabulkan pihak PT GHEMMI. “Itu jika tuntutan kami tidak didengarkan, kami akan memasang tenda dan tidak akan pulang,” tutur pria yang juga aktivis senior LSM Merah Putih.

Sekitar ratusan massa asal Desa Gunung Raja bersama LSM Merah Putih, dikatakan Ardiansyah akan berunjuk rasa di kantor perusahaan listrik tenaga uap tersebut. “Ada sekitar ratusan, nantinya massa bersama LSM Merah Putih akan berunjuk rasa ke kantor PT GHEMMI,” tukasnya. (ad)

Related posts

Leave a Comment