You are here
Masyarakat Terjangkit Corona Akan Dikarantina HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Masyarakat Terjangkit Corona Akan Dikarantina

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat telah menempuh berbagai upaya guna pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Dari penyuluhan , sosialisasi, penyemprotan disinfektan, dan pemeriksaan keluar masuknya mobil atau penumpang angkut ke Kabupaten Lahat serta pemerintah telah menyiapkan tempat pengobatan dan isolasi untuk pasien Covid 19 yaitu di rumah sakit DKT Dan RSUD.

“Walaupun telah memakai uang negara yang cukup banyak semoga fasilitas itu terpakai,” harap Bupati Lahat CiK Ujang, Senin (6/4/20)

Lebih lanjut CiK Ujang sampaikan apabila masyarakat Lahat sudah ada yang terjangkit Corona maka Kabupaten Lahat akan melakukan karantina.

Disamping itu pemerintah telah mengantisipasi untuk hal yang terburuk dan tidak diinginkan sekalipun.

“Pemerintah telah menyiapkan tanah seluas satu hektar untuk penguburan penderita Covid 19 yang berlokasi didesa manggul,’ jelasnya lagi.

Untuk membantu pemerintah masyarakat desa dan kelurahan hingga ke RT telah melakukan penyemprotan Disinfektan dengan kesadaran sendiri.

“Atas nama pemerintah mohon doa dukungan dan kerjasama untuk melakukan sosialisasi dalam pencegahan penyebaran Covid 19 ini,” tutup CiK Ujang. (nur)

Related posts

Leave a Comment