You are here
Material Kurang, Nopol Putih Terpaksa Dicat Hitam DAERAH 

Material Kurang, Nopol Putih Terpaksa Dicat Hitam

PRABUMULIH, MS – Reg Iden Satlantas Polres Prabumulih bakal segera melakukan pengecatan ulang material nomor polisi (nopol) putih ke hitam. Nopol putih yang dicat ulang menjadi hitam itu nantinya akan didistribusikan untuk memenuhi sekitar 1,500 nopol, yang belum selesai dicetak akibat kekurangan material.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kanit Reg Ident, Ipda Adib mengatakan, langkah pengecatan ulang nopol dari putih ke hitam dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor ST/961/VIII/2016, tertanggal 2 Agustus.

“Karena stok material R2 warna putih masih ada sebanyak 1,500 pasang, maka untuk memenuhi kebutuhan dan pelayanan nopol wajib pajak maka dilakukan pengecatan material R2 putih menjadi hitam,” ungkapnya, Jumat (12/8).

Adib menjelaskan, proses pengecatan masih terus dilakukan pihaknya. Setelah itu, barulah 1,500 nopol R2 hitam dicetak untuk memenuhi kebutuhan dan pelayanan pemilik kendaraan.
“Ada sekitar 4.460 pasang nopol hitam R2 dan sebanyak 831 pasang nopol R4 yang belum dicetak hingga Agustus ini. Untuk R2 sebanyak 1.500 yang segera dicetak sementara R4 masih menunggu pasokan material,” katanya seraya mengatakan bagi wajib pajak Januari hingga Februari yang belum mendapatkan nopol R2 hitamnya silakan mengambil di Samsat Prabumulih.

Masih kata Adib menerangkan, rata-rata sebulan pihaknya mencetak kalau ada meterialnya sekitar 800 nopol. “Terdiri untuk nopol R2 sebanyak 600 dan nopol R4 sebanyak 400,” terangnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Samsat Prabumulih, H Nazaruddin SH membenarkan kalau pencetakan nopol kendaraan R2 dan R4 masih terkendala stok. “Ya info dari Reg Ident Satlantas nopol putih dilakukan pengecatan hitam, untuk menutupi kekurangan nopol hitam,” tandasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment