You are here
Memeriahkan HUT RI Ke 74, Desa Tanjung Raman Gelar Lomba BENGKULU HEADLINE 

Memeriahkan HUT RI Ke 74, Desa Tanjung Raman Gelar Lomba

AD 1

BENGKULU SELATAN, MS – Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Desa Tanjung Raman menggelar sejumlah perlombaan dan perkenalkan budaya baghi (lama) dalam perlombaan uji kekompakan memakai terumpa datuk.

AD 5Selain itu bermacam perlombaan untuk anak-anak, dewasa, dan para lansia. Kegiatan digelar, Jumat sampai Sabtu 16-17 Agustus 2019, di lapangan depan Kantor Desa Tanjung Raman.

Kades Tanjung Raman, Bayusman mengatakan kegiatan ini digelar untuk menciptakan rasa cinta tanah air diwujudkan dengan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

“Saya juga mengharapkan peran serta warga dalam menjaga rasa persaudaraan dan selalu menjunjung tinggi rasa sportivitas, kekompakan dalam berlomba, untuk memeriahkan HUT RI 74 dengan bekerja bersama serta mengingat budaya leluhur terumpa datuk buat menggugah semangat berjuang dan kekompakan,” ungkapnya.

Untuk kegiatan ini pihaknya mengusung kemerdekaan HUT RI ke-74 SDM Unggul Tanjung Raman Maju, Merdeka.

AD 3“Kegiatan ini juga untuk memupuk rasa cinta tanah air serta mempererat persatuan dan kesatuan serta berbagi kegembiraan bersama,” pungkasnya sambil mengatakan kegiatan yang berlangsung sukses ini berkat kekompakan panitia serta dukungan KKN IAIN.

Untuk diketahui jenis perlombaan yang digelar mulai dari panjat pinang, makan kerupuk, bola pimpong, tarik tambang, lari karung, membawak kelereng dalam sendok, lari balon serta perlombaan permainan domino dan ujuk kebolehan nyanyikan lagu dangdut. (bajul/adv)

AD 4

Related posts

Leave a Comment