You are here
Mempermudah Pelayanan, Camat Talang Ubi Bakal lauching Aplikasi POLITIK & PEMERINTAHAN 

Mempermudah Pelayanan, Camat Talang Ubi Bakal lauching Aplikasi

PALI, MS – Demi mempercepat pelayanan kepada masyarakat, kecamatan Talang Ubi, bakal memasang Aplikasi Pengelolaan Data Pelayanan, Administrasi Terpadu, aplikasi ini untuk mempermudah kerja dari pemerintahan kecamatan.

Camat Talang Ubi, Dedi Suryanto Fuadi SH, mengungkapkan bahwa aplikasi ini hanya untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, didalam aplikasi tersebut, terdapat data penduduk, golongan darah, program -program kerja yang ada di kecamatan Talang Ubi khususnya, rabu (1/2).

“Sebelum adanya aplikasi, kecamatan talang ubi akan menyediakan operator tetap, dan akan melibatkan seluruh kelurahan, serta pedesaan, untuk mendata penduduk terlebih dahulu,” ujarnya.

Ia menambahkan aplikasi sudah ada di pemerintahan pusat, khususnya di Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD), akan diterapkan 1 desa dan 1 kelurahan, desa yang siap yakni Desa Simpang Tais, Kelurahan Handayani Mulia.

“Saya berharap program aplikasi ini bukan hanya 1 desa 1 kelurahan, akan tetapi secara keseluruhan, sebab program ini membantu dalam pelayanan kepada masyarakat, tidak perlu buka buku, tinggal browsing di Gadget, data tersebut terbuka, tinggal kodenya saja, ” tuturnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment