You are here
Mendes RI Ajak Mahasiswa Bangkitkan Perekonomian Desa HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Mendes RI Ajak Mahasiswa Bangkitkan Perekonomian Desa

LUBUKLINGGAU, MS – Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta dalam wilayah Lubuklinggau antusias mengikuti Dialog Nasional dengan tema Indonesia Maju, Kamis (15/11) siang di Aula Gedung Bagas Raya Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Dalam orasinya, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia (Mendes PDT RI), Eko Putro Sanjojo menantang para mahasiswa untuk mampu berkrearitivitas dan berwirausaha.

Dalam dialog nasional ini nama Presiden Jokowi beberapa kali disebut oleh Mendes, bahkan saat memberikan pertanyaan kepada mahasiswa, Eko memberikan pertanyaan tentang kesan terhadap Jokowi.

Tiga orang mahasiswa yang mengikuti quis ini mendapat pertanyaan serupa yakni kesan selama Jokowi memimpin. Kemudian dalam orasinya juga dihadapan ribuan mahasiswa, Eko memaparkan berbagai keberhasilan pemerintah Indonesia diantaranya soal dana desa yang telah memberikan dampak positif terhadap kemajuan desa, kemudian penambahan dana desa di 2018 dari Rp 60 T menjadi 70 T.

“Bahwa berkat dana desa,saat ini desa-desa sudah memiliki jembatan,jalan,Polindes, BUMDes serta infrastruktur lainnya,” jelasnya.

Ia juga berharap tidak ada intimidasi dari pihak manapun dalam penggunaan dana desa. Jika ada intimidasi dari LSM atau siapapun dalam penggunaan dana desa atau ada korupsi silahkan laporkan ke Satgas Dana Desa maka dalam waktu tiga kali 24 jam tim satgas dana desa akan datang untuk melakukan investigasi. (dhia)

Related posts

Leave a Comment