You are here
Mengurai Kemacetan, Dishub Jadikan Jalan Satu Arah DAERAH HEADLINE 

Mengurai Kemacetan, Dishub Jadikan Jalan Satu Arah

LAHAT, MS – Mulai terhitung tanggal 18 Februari 2019 nanti, jalur lalulintas Jalan Mayor Ruslan, Kelurahan Pasar Lama menuju Pasar Baru (Pasar Lematang) Kota Lahat, bakal dijadikan jalan satu arah (one way).

Rote di Mulai dari jalan simpang tiga Pasar lama (Taman Kota Lahat) dengan tujuan Pasar baru (Pasar Lematang). Pengalihan arus satu arah ini, bertujuan untuk mengatasi kemacetan, mulai 12 Februari telah diadakan sosialisasi terkait dengan jalan satu arah ini dan pada 18 Februari nanti akan dimulai jalan satu arah.

“Tujuan jalan satu arah salah satunya untuk memperlancar arus lalu lintas. Karena kita sama sama tahu, kalau menjelang pagi hari aktifitas di seputaran jalan Mayor Ruslan dari pasar lama ke pasar baru cukup padat, ” tetangnya Kadishub Indahermansyah SP MSi, Rabu (12/2/2019)

Masih kata Kadishub, pengemudi kendaraan bermotor dari arah rumah sakit umum Lahat tujuan ke pasar lama, harus putar arah melalui jalan Frofesor Dr Emil Salim (melalui baliyasa) atau lewat jalan Amir Hamza (Tepi lematang)

“Tanggal 18 Februari 2019 nanti bakal kita lakukan uji coba, nantinya kita juga bakal pasang rambu dilarang masuk bagi pengendara dari arah RSUD Lahat, ” ujarnya.

Dengan diadakannya jalan satu arah ini diharapkan kemacetan dapat teturai, parkir yang ada disepanjang jalan itu dapat tertata dan pejalan kaki dapat memperoleh haknya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment