You are here
Meningkatkan Minat Baca, PKK PALI Bakal Mendirikan Desa Pintar DAERAH 

Meningkatkan Minat Baca, PKK PALI Bakal Mendirikan Desa Pintar

PALI, MS – Guna meningkatkan minat baca di Pedesaan, Tim penggerak PKK kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), akan mendirikan desa pintar di lima kecamatan, dengan adanya desa pintar, masyarakat yang malas membaca bisa meningkatkan minatnya, Hal ini dikatakan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Amalindo. Kamis (21/6/2018).

“Dalam mendirikan desa pintar nanti, rencana akan dicontohkan lima desa terlebih dahulu, untuk meningkatkan mutu pendidikan, PKK akan membuat audio visual, seperti film anak-anak tentang pendidikan, sebab orang sekarang bosen dengan membaca, dengan audio visual, sambil nonton bisa sambil belajar, ” ujar Bunda Paud ini.

Dia menambahkan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD, yang telah mendukung PKK, tanpa dukungan semuanya tidak berjalan, seperti mendirikan Paud Terpadu I Talang Ubi, dengan adanya sekolah paud, anak-anak bisa belajar dengan tenang, dan biayapun tidak mahal.

“Didalam tim penggerak pkk telah meraih beberapa penghargaan, diantaranya penanganan KDRT juara 2 tingkat provinsi Sumsel dan lainnya, serta ada program stop meseng sembarangan (SMS) ke setiap desa, dengan adanya prestasi ini bisa lebih cepat mengenalkan daerah kabupaten Pali, ke daerah lainnya, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment