oleh

Menuju OKU Timur Lebih Mulia, Kelurahan Veteran Jaya Sosialisasi Pencegahan Stunting

OKUTIMUR, MS – Kelurahan Veteran Jaya melakukan sosialisasi pencegahan stunting melalui pemenuhan gizi dan pola asuh anak serta melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat demi terwujudnya Kelurahan Veteran Jaya Maju Lebih Mulia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Veteran Jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, diikuti ratusan peserta dan diisi narasumber oleh Berori dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten OKU Timur.

Dalam laporannya, Lurah Veteran Jaya Peri Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pencegahan stunting melalui pemenuhan gizi dan perilaku anak serta melaksanakan perilaku hidup sehat di Kelurahan Veteran Jaya, menuju masyarakat Maju Lebih Mulia di Kabupaten OKU Timur.

Menurutnya, bahwa acara ini merupakan acara kegiatan pemberdayaan dari Kecamatan tentunya kesempatan ini juga Kelurahan Veteran Jaya menjadi tuan rumah.

“Saat ini juga kami mendelegasikan tempat acaranya di RW 4 karena kami berencana ini kepada kegiatan biar kami yang datang saja ke lokasi. Selama ini mungkin bapak ibu ke kantor keluar kantor Kelurahan nah jadi sekarang akan kami rubah polanya kami yang menjemput ke tempat,” katanya.

Untuk peserta, kata Lurah, ibu-ibu yang mempunyai balita karena sesuai dengan fasilitas ini adalah pencegahan stunting di kelurahan Veteran Jaya.

“Temanya pas dengan para peserta. Nanti silakan ibu-ibu ini mendengarkan dari narasumber. Sehingga anak-anak kita nanti akan menjadi generasi cerdas dan generasi kuat,” jelasnya.

Sementara, Camat Martapura Harlius Ssos MM melalui Sekcam Lukito mengucapkan, terima kasih kepada lurah Veteran Jaya yang telah terselenggaranya kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Boy)

News Feed